Landung Sky Bike Segera Hadir di Kuningan

oleh -27 views
WAHANA-WISATA-KUNINGAN
WAHANA BARU: Proses pembangunan wisata permainan baru di sekitar Objek Wisata Curug Landung Palutungan, Desa Cisantana Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. FOTO: MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Objek Wisata Curug Landung Jurang Landung yang bersebelahan dengan Rumah Makan Pondok Pinus di Palutungan Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, ke depan akan memiliki wahana baru sebagai penambahan fasilitas untuk menyenangkan para pengunjungnya.

Wahana yang kini proses pembangunannya sudah mencapai 50 persen itu bernama Landung Sky Bike atau bisa juga disebut Sepeda Milenium. Wisata bermain ini menjadi yang pertama ada di Kabupaten Kuningan, dan dipastikan sangat diminati para pengunjung yang haus akan hiburan.

Lokasi pembangunan wahana permainan ini berada di bagian atas sebelah timur Objek Wisata Curug Landung. Di lokasi wisata ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas lainnya, seperti Kolam Pelsotan, Kincir Angin, Kora-kora, dan lain sebagainya.

“Insya Allah kita sedang membangun fasilitas baru di lokasi wisata Curug Landung Jurang Landung. Sekarang sedang dibangun Landung Sky Bike Sepeda Milenium. Tahap pembangunannya sudah mencapai 50 persen,” kata Abidin SE, pihak Manajemen Rumah Makan Pondok Pinus dan Curug Landung Cisantana Palutungan kepada Radar di lokasi, kemarin (24/7).

Menurut Abidin, dengan adanya arena wisata baru tersebut, masyarakat pengunjung bisa bermain di arena wisata yang saat ini sedang booming di sejumlah daerah di Indonesia. Arena wisata tersebut, bisa dinikmati segala kalangan, baik anak-anak, orang dewasa maupun orang tua, karena keselamatannya terjamin.

“Di arena permainan ini, semua golongan usia bisa menikmatinya. Dari mulai anak-anak, remaja, dewasa, ibu-ibu, bapak-bapak, bahkan orang tua juga bisa bermain di Landung Sky Bike. Sarananya sudah kami siapkan,” ujar mantan anggota DPRD Kuningan itu.

Dengan adanya sarana permainan wisata baru tersebut, ia berharap masyarakat tidak perlu jauh-jauh pergi ke tempat wisata di luar daerah, karena kini di Kuningan juga sudah lengkap, khususnya wisata permainan baru di Curug Landung Jurang Landung, Palutungan.

”Ya kita sangat berharap masyarakat tidak perlu lagi pergi ke Bandung atau ke Jawa Timur untuk menikmati wisata seperti permainan ini, karena di Kuningan juga ada, di Jurang Landung Curug Landung Palutungan, Cisantana. Pokoknya berwisata sekarang tidak perlu jauh-jauh, di Kuningan juga ada tempat wisata yang lebih asyik,” pungkasnya. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *