FAM Bandung Logo dan Jaket pun Baru

oleh -18 views
FAM BANDUNG: VP Regional Gojek Jawa Barat-Banten, Becquini Akbar foto bersama empat orang perwakilan mitra Gojek Bandung yang menggunakan atribut baru Gojek. FOTO: GOJEK FOR RADAR CIREBON

BANDUNG – Dalam rangka memperkenalkan logo dan atribut baru kepada para mitranya, Gojek akan menyelenggarakan Festival Apresiasi Mitra (FAM) di Bandung. Menurut Becquini Akbar, selaku VP Regional Gojek Jawa Barat-Banten, FAM merupakan salah satu bentuk apresiasi Gojek kepada mitra driver.

Pasalnya, Gojek dapat berevolusi akibat mitra driver yang ikut mendukung inovasi dan pelayanan kepada konsumen. “Dulu, Gojek memulai kegiatan operasionalnya menggunakan call center. Beberapa tahun kemudian, teknologi berkembang menjadi semakin maju hingga kita memiliki aplikasi yang semakin memudahkan para pengguna,” tuturnya.

Sampai dengan saat ini, lanjut dia, Gojek sudah memiliki tiga super App. Pertama, adalah aplikasi super yang digunakan para konsumen. Kedua, adalah aplikasi super yang digunakan oleh merchant yang dinamakan Go-biz. Yang ketiga adalah aplikasi super yang dipegang oleh mitra driver.

“Kita tidak pernah lupa kalau di balik ragam transisi tersebut, terdapat peran besar para mitra driver yang telah berani berkembang menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi. Sehingga, bisa diandalkan oleh semua lapisan masyarakat kapanpun dan di manapun,” lanjutnya.

Sementara, Wildan Kesuma, Regional Head Corporate Affairs menambahkan, secara khusus FAM didedikasikan untuk para mitra Bandung yang diisi dengan rangkaian acara berupa penjualan atribut baru, pentas hiburan dari mitra untuk mitra. “Untuk lokasi acara ini akan diadakan pada tanggal 3 Agustus 2019 di Armor Kopi Dago Pakar, Bandung,” tambahnya.

Kemudian, dari rangkaian kegiatan tersebut, penjualan jaket baru mitra driver Gojek pun menjadi hal yang ditunggu-tunggu. “Jaket merupakan komponen utama bagi keseharian mitra driver.

Bukan itu saja, jaket juga menjadi simbol identitas bagi mitra driver kami, sebuah pengingat bahwa mitra driver Gojek merupakan bagian dari proses evolusi aplikasi on-demand kebangaan Indonesia. Dalam proses desain jaket pun kami melibatkan mitra driver melalui rangkaian survei dan kelompok diskusi terarah (FGD/ focus group discussion),” ujarnya.

Wildan menjelaskan, dari hasil proses diskusi dengan para mitra driver, ada tiga hal yang paling krusial terkait jaket ini. Yakni, kualitas bahan nyaman dan tahan lama, kantong jaket banyak untuk menaruh barang, dan garis reflektif untuk keamanan berkendara. “Guna mengakomodasi ragam kebutuhan tersebut, Gojek luncurkan dua jenis jaket yang diberi julukan Garuda dan Garuda Super,” jelasnya.

Dari segi fungsional, dia memaparkan, Jaket Garuda dibuat dari bahan berkualitas, memiliki kantong sesuai kebutuhan, serta garis reflektif untuk keamanan berkendara. Sementara, Garuda Super memiliki fitur yang sama baiknya namun lebih tinggi dari sisi fungsionalitas, di mana jaket tersebut juga berbahan anti air, dilengkapi dengan resleting ventilasi udara dan penutup kepala, serta memiliki lebih banyak kantong.

“Mitra driver dapat memilih tipe jaket yang sekiranya sesuai dengan kebutuhannya dalam menjalankan order, karena pada dasarnya kualitas kedua tipe jaket sama-sama lebih baik dari yang sebelumnya,” paparnya.

Berkat keunggulan jaket yang baru tersebut, antusiasme mitra driver pun luar biasa. Dalam 5 hari sejak peluncuran perdananya, terhitung ribuan atribut baru telah terjual. “Saya sangat senang melihat antusiasme para mitra driver terhadap atribut baru Gojek.

Ini bukti bahwa kita memiliki semangat baru yang sama sebagai karya Anak Bangsa untuk terus memajukan Indonesia dengan bendera merah putih di dada,” terang Wildan.

Dalam konferensi pers Festival Apresiasi Mitra, salah satu ketua komunitas mitra Gojek Bandung, Eddy Galuh mengungkapkan bahwa desain yang baru sangat dia sukai. Apalagi, dalam proses desainya, turut melibatkan para mitra.

“Dengan adanya logo dan atribut baru ini memberi juga semangat yang baru buat kita, desainnya lebih segar, dan secara kualitas lebih baik. Ini membantu kita mitra yang memang menghabiskan waktu banyak di jalanan jadi perlu jaket yang lebih tangguh,” ungkapnya.

Selain tangguh, Eddy juga merasa lebih aman dan nyaman apabila berkendara pada saat hujan dan malam hari menggunakan jaket tersebut. (jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *