Kimia Farma Resmikan Apotek Cabang Ke-25 di Wilayah Karangturi

oleh -111 views
BERPOSE: Jajaran PT Kimia Farma Cirebon foto bersama tamu undangan FOTO: ISTIMEWA

INDRAMAYU-PT Kimia Farma Tbk sebagai perusahaan farmasi BUMN kembali melebarkan sayapnya. Perusahaan plat merah itu meresmikan cabang baru di wilayah Karangturi Kecamatan Indramayu, Senin (29/7) lalu.  Peresmian apotek cabang ke-25 itu, bersamaan dengan apotek cabang lainnya di wilayah Ciledug dan Rajagaluh.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Kapolsek Indramayu, Kepala Bisnis Manager Unit Cirebon PT Kimia Farma, Ikatan Apoteker Indonesia Indramayu, dan sejumlah undangan lainnya.

Hampir sama dengan apotek-apotek Kimia Farma lainnya, Apotek Kimia Farma Karangturi ini rencananya akan menyediakan layanan kesehatan yang lengkap buka 24 jam, selain menyediakan obat-obatan produk Kimia Farma, juga akan dilengkapi klinik dokter.

Kepala Bisnis Manager Unit Cirebon PT Kimia Farma, Drs H Supana Apt mengatakan, sesuai visi dan misi PT Kimia Farma menjadi perusahaan healthcare pilihan utama yang terintegrasi, terus mengembangkan bisnisnya di wilayah 3 Cirebon Ciayumajakuning. Untuk memudahkan masyarakat, lanjut Supana, Kimia Farma sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Pihaknya terus berkomitmen untuk menambah jaringan, agar dapat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan layanan kesehatan yang berkualitas.

“Keberadaan Apotek Kimia Farma di wilayah Ciayumajakuning, terus dikembangkan seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap layanan kesehatan. Sehingga, Kimia Farma terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr H Deden Bony Koswara MM mengakui, keberadaan Kimia Farma di wilayah Indramayu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Termasuk, pemerintah daerah yang memiliki rumah sakit sudah bekerjasama dengan Kimia Farma untuk pengadaan obat-obatannya.

“Selama ini, rumah sakit di Indramayu sudah bekerjasama dengan Kimia Farma untuk ketersediaan obat-obatan. Diharapkan dengan adanya Apotek Kimia Farma juga dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang keaslian obat yang digunakan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, dilakukan kegiatan sosial berupa pengecekan kesehatan gratis kepada warga yang membutuhkan. Warga pun mendapatkan kesempatan untuk berkonsultasi kesehatan tentang kulit dan lainnya. (yan/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *