Ketika Penumpang KA Rayakan Kemerdekaan: Viral

oleh -13 views
Meski peringati HUT RI di kereta dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, suasana tetap khidmat | Twitter/@enamkosongsatu

PERINGATAN Hari Ulang Tahun Republik Indonesia memang selalu identik dengan upacara bendera dan berbagai lomba Agustusan. Kini, peringatah HUT RI tidak hanya bisa dilakukan di tanah lapangan dengan menaikkan bendera pusaka Merah Putih, tetapi, dengan penuh khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya pun bisa jadi peringatan yang tidak kalah sakral.

Hal tersebut terungkap dari unggahan akun twitter @enamkosongsatu. Dalam unggahan tersebut, terlihat berada di sebuah gerbong kereta. Tidak diketahui gerbong kereta apa atau jurusan ke mana, yang pasti seluruh penumpangnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara serentak dan bersama-sama.

Tidak hanya itu, para penumpang yang ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya tersebut juga berdiri dengan tegap sambil berpegangan kursi. Upacara tersebut dilakukan layaknya upacara seperti biasa, yaitu dengan dipimpin oleh seorang inspektur yang dalam video tersebut dipimpin oleh seorang petugas kereta api.

Menanggapi unggahan tersebut, warganet pun banyak yang memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada KAI serta para penumpang yang juga hadir dalam video tersebut menyanyikan lagu Indonesia Raya secara khidmat.

”First time nih upacara di dalam kereta, meski sederhana tapi penuh makna, sekali lagi terima kasih @KAI121. Salut!”, tulis @enamkosongsatu.

“Wah, keren sih ini!”, tulis @abdakur.

Selain warganet yang memberikan komentar, pihak Kereta Api Indonesia juga membalas cuitan tersebut.

“Selamat Pagi. Terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Selamat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74”, tulis @KAI121. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *