Meriahkan Malam Kemerdekaan, LPBHNU Kota Cirebon Adakan Gathering

oleh -9 views
LBHNU-KOTA-CIREBON2
Chepy Oi menampilkan live music di tengah semarak menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang digelar LPBHNU Kota Cirebon, Jumat (16/8) malam. FOTO : APRIDISTA SITI RAMDHANI / RADAR CIREBON

CIREBON – Semarak peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 1945, dirayakan di setiap penjuru Kota Cirebon. Berbagai kegiatan digelar untuk mengenang kari kemerdekaan 74 tahun silam.

Salah satunya nuansa perayaan kemerdekaan digelar Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) Kota Cirebon di Sekretariat PCNU Kota Cirebon, Jumat (16/8) malam. Perayaan kemerdekaan diperingati dengan rangkaian kegiatan bertajuk Gathering Menuju Indonesia Unggul.

Ketua Panitia Gathering Menuju Indonesia Unggul, Muktaryudin, mengungkapkan, kegiatan itu menjadi bentuk peringatan perayaan kemerdekaan yang ke-74. Tujuannya, untuk mengenang jasa para pahlawan.

Menurut dia, kegiatan semarak kemerdekaan harus digelar. Terutama untuk para kaum milenial. “Jasmerah. Kita harus selalu ingat perjuangan para pahlawan. Terutama kita juga harus kenalkan pada generasi muda saat ini,” terangnya.

Diikuti ratusan peserta, kegiatan yang dimulai sejak 19.30 WIB tersebut turut dihadiri ketua PCNU, Prof Ibnu Hartadi, perwakilan Muhammadiyah, perwakilan dari berbagai kampus di Cirebon, dan tokoh masyarakat lainnya. Kegiatan pun diisi dengan live music, refleksi kemerdekaan, kampanye lingkungan sehat, ngopi dan ngeteh gleporan.

“Dialog kemerdekaan juga menjadi salah satu cara memperingati hari kemerdekaan penuh makna,” ujarnya.

Melalui tema Menuju Indonesia Unggul, NU tentu berharap Indonesia bisa lebih maju di tahun ke-74 ini. NU juga berharap di tahun ini kesatuan tetap terjalin kuat antar masyarakat sebagai bangsa Indonesia.

“Kesatuan dan nilai kebersamaan harus terus dijunjung guna mencapai Indonesia unggul,” kata Muktaryudin mengakhiri. (apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *