Ajak Hormati Segala Perbedaan, IPBG Gelar Tablig Akbar dan Istighotsah

oleh -26 views
Sayyid Seif Alwi saat mengisi acara istighotsah dan tablig akbar yang digelar IPBG di Desa Segeran Lor, Blok Gorong gorong. FOTO:ISTIMEWA FOR RADAR INDRAMAYU
Sayyid Seif Alwi saat mengisi acara istighotsah dan tablig akbar yang digelar IPBG di Desa Segeran Lor, Blok Gorong gorong. FOTO:ISTIMEWA FOR RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI), Ikatan Persaudaraan Blok Gorong-gorong (IPBG) Desa Segeran Lor, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, menggelar tablig akbar dan Istighotsah sekaligus doa bersama, Jumat (16/8).

Acara tablig akbar dan istighotsah yang dihadiri ribuan warga serta jajaran muspika setempat itu menghadirkan Kiai Sayyid Seif Alwi dari Kabupaten Karawang. Dalam tausiyahnya Sayyid Seif Alwi mengajak kepada seluruh masyarakat Indramayu khususnya warga nahdliyin di Desa Segeran Lor Blok Gorong-gorong untuk bersatu membangun bangsa dan negara Indonesia dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila serta mengingat kembali perjuangan para ulama dalam merebut kemerdekaan negara Republik Indonesia.

Selain itu, Sayyid Seif mengajak kepada seluruh umat muslim untuk menegakkan amar ma’ruf nahi munkar dan menghormati segala perbedaan keyakinan dalam umat beragama. Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara dan juga ketua organisasi Ikatan Persaudaraan Blok Gorong gorong (IPBG) Abdul Gofur mengatakan, tujuan acara ini tidak lain untuk membangun silaturahmi antar warga nahdliyin serta membangun kembali budaya amaliyah ke NU-an.

“Acara ini merupakan rutin setiap tahun setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI, sejak didirikannya organisasi IPBG pada tahun 2016 lalu. Namun yang paling meriah yaitu acara tahun ini,” katanya.

Meski anggaran kegiatan berasal dari swadaya masyarakat, kata Abdul Gofur, namun berbagai rangkaian kegiatan dalam acara ini, mulai dari ruqiyah masal, pawai ta’aruf, tahlil akbar, rampak hadroh, aneka lomba, tablig akbar dan isthogtsah berjalan sukses. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *