Buktikan Game Bisa Menghasilkan, Riky Sanria Meraup Puluhan Juta dari PUBG

oleh -49 views
Riky Sanria, salah satu joki untuk game online yang sukses memanfaatkan peluang. FOTO:DOKUMEN PRIBADI RIKY SANRIA FOR RADAR CIREBON

CIREBON-Selain menjadi sarana pergaulan, nyatanya game online juga mendapat dukungan dari industri lewat berbagai sponsor pertandingan. Hal ini meningkatkan keinginan anak-anak muda untuk unjuk gigi lewat ranking mereka. Untuk meningkatkan ranking inilah joki menemukan peluang usaha.

Makin tinggi peringkat, tentu ada prestise tersendiri. Namun tak mudah untuk dapat meningkatkan ranking di game online. Ada banyak tahapan hingga rasio kemenangan dengan jumlah game yang dimainkan. Lantaran merasa peringkatnya mandek, Riky Sanria dan kawan-kawannya memberi jalan. Mereka membuka jasa joki untuk menaikkan rangking pemain. Riky yang masih berstatus mahasiswa berhasil memanfaatkan kebutuhan ini sebagai ladang bisnis.

Sebut saja game Mobile Legend dan Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG). Dua game yang paling digandrungi. Termasuk, Riky yang juga awalnya senang bermain game. Sejak game Mobile Legend hadir, Riky sudah keranjingan permainan online.

Dia juga bahkan sudah menjadi joki di lingkaran pertemannya dengan memberi tarif yang seadanya, dan tak menyeriusi peluang ini. Lantaran aktivitasnya jadi joki, intesitas bermain game-nya pun meningkat drastis. Apalagi saat PUBG kian digandrungi.

Bahkan ia mampu menghabiskan rata-rata 12 jam per hari bermain PUBG. Tak heran, orang tuanya kerap memberi teguran. “Orangtua negur, karena saya berjam-jam hanya untuk game, tak menghasilkan apa-apa,” tutur Riky, dalam perbincangannya dengan wartawan Radar Cirebon.

Dari teguran ini, Riky akhirnya mencari cara bagaiamana caranya mengubah sudut pandang bahwa game sekadar menghabiskan waktu dan tidak bermanfaat. Dia juga ingin mematahkan persepsi bahwa game menyebabkan kecanduan.

Akhirnya ia pun mulai serius untuk menjadi joki, agar hobinya bermain game tak hanya membuang waktu namun juga bisa menghasilkan sesuatu. Ia pun mulai memasang iklan di Kaskus mengenai jasa joki Mobile Legend dan PUBG. Dari situ satu per satu pesanan mulai datang dan ia kerjakan sendiri. “Di sini saya masih ikut sama temen game saya pake id joki. Mereka tertarik joki akun orang juga, ada order lebih saya ajak joki,” jelasnya.

Setelah lama menjadi joki, relasi pertemanannya di game pun mulai banyak. Mereka rata-rata merupakan pemain yang tergabung dalam squad besar dan pernah mencapai permainan terbaik Asia. Akhirnya mereka pun bergabung, sampai saat ini pemain yang tergabung dalam jasa ini ada puluhan orang dan Riky pun mulai mencoba promosi melalui Instagram @jokibynewbee.

Kini orderannya pun sudah lebih banyak dari sebelumnya, bahkan untuk minggu pertama di season 8 PUBG (16 Juli 2019 – 23 Juli 2019) dana yang masuk ke rekeningnya sudah mencapai puluhan juta. “Sekarang menikmati hasilnya samaa teman-teman. Semoga paradigm bermain game tak menghasilkan bisa mulai kami patahkan melalui ini,”pungkasnya. (apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *