Disdagkop-UKM Akan Optimalkan Selter PKL yang Ada

oleh -29 views
Suasana sepi di Pusat Jajanan Cirebon (Pujabon) atau Selter Cipto. FOTO: IST/RADAR CIREBON
Suasana sepi di Pusat Jajanan Cirebon (Pujabon) atau Selter Cipto. FOTO: IST/RADAR CIREBON

CIREBON-Selter PKL dibangun untuk menampung PKL yang sebelumnya berjualan ditempat yang dilarang, seperti trotoar dan badan jalan. Namun kenyataannya tidak semua selter tersebut itu ramai dikunjungi pembeli alias sepi. Sehingga berangsur-angsur PKL meninggalkan selter.

Kabid Koperasi dan UMKM Disdagkop-UKM Kota Cirebon Saefudin Jupri mengatakan, pihaknya terus berupaya agar selter yang sudah dibangun dengan biaya yang tidak sedikit itu bisa optimal. Salah satu caranya adalah memperbaiki bangunan dan fasilitas selter.

“Untuk selter yang di Jalan Cipto, kita akan perbaiki bangunannya. Agar lebih lega dan nyaman bagi penjual maupun pembeli. Kemudian mempermudah akses masuk dan penyediaan lahan parkir yang memadai,” ucapnya.

Lain halnya lagi dengan Selter Bima, terkait bangunan dan fasilitas sudah sangat memadai. Keluhan sepi pembeli diperkirakanya karena masih banyak PKL yang berjualan di areal stadion. Sehingga mengurangi jumlah pembeli PKL yang berada di selter.

Untuk itu, pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menertibkannya. Disamping itu, jangka panjangnya selter tersebut akan mengikuti dan menjadi bagian penataan Kompleks Stadion Bima itu sendiri.

Sementara selter yang berada di Alun-alun Kejaksan, pihaknya sudah meminta kontraktor proyek revitalisasi alun-alun agar memasang penahan debu. Dimakluminya, banyak keluhan PKL selter tersebut sekarang sepi, karena sedang ada proyek.

“Ke depannya juga, Selter Kejaksan diakomodir masuk ke penataan alun-alun. Kita akan prioritaskan PKL yang sudah ada dulu untuk menempati selter yang baru,” pungkasnya. (gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *