HUT RI, RW 04 Lukis Dinding Tema Kemerdekaan

oleh -48 views
Warga RW 04 Pekalangan Utara melukis tembok di gang mereka dengan tema kemerdekaan. FOTO: AGUS RAHMAT/RADAR CIREBON
Warga RW 04 Pekalangan Utara melukis tembok di gang mereka dengan tema kemerdekaan. FOTO: AGUS RAHMAT/RADAR CIREBON

CIREBON-Banyak hal dilakukan untuk mengisi kemeriahan dalam rangkaian HUT RI Ke-74 tahun ini. Kegiatan berupa beraneka perlombaan dan hiburan diselenggarakan disetiap wilayah sampai tingkat RW.

Seperti yang dilakukan warga RW 04 Pekalangan Utara, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon selain rutinitas perlombaan, hal yang positif ditunjukannya. Dengan membuat lukisan bertema perjuangan dan kemerdekaan Indonesia.

Ditemui di lokasi, seorang yang sedang melukis bernama Kevin Sanjaya (18) mengaku senang dengan kegiatan yang baru pertama kalinya di RW 04. Pasalnya, dia bisa menyalurkan bakatnya melukis dengan tema perjuangan. “Iya mas, seluruh gang di RW kami tembok atau dindingnya dilukis dengan gambar pahlawan, Burung Garuda, peta Indonesia dan tema kemerdekaan lainnya,” ujarnya kepada Radar Cirebon.

Sebagai generasi muda, Kevin menginginkan RW dimana dia tinggal memiliki karakter sendiri dalam merayakan HUT RI. Bersama puluhan teman-temannya, dia juga membuat gapura yang bertema perjuangan kemerdekaan juga.

Sementara itu, Ketua RW 04 Pekalangan Utara, Iwan Darmawan mengaku bersyukur, pasalnya semua warga RW 04 guyub dan bergotong royong. Untuk menghias seunik dan sebagus mungkin. Untuk memacu kreativitas warga, pihaknya memperlombakan tiap gang untuk membuat lukisan, gapura atau pernak pernik yang bagus.

Karena bulan depan ada penilaian K3 tingkat Kecamatan Pekalipan. Dan RW yang dipimpinnya mewakili Kelurahan Pekalangan. “Jadi hasil kreativitas warga akan kami jaga dan pelihara. Karena akan ada penilaian lomba KE, mudah-mudahan kita bisa menang,” tandasnya. (gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *