Alhamdulillah, WNI dari Wuhan yang Diobservasi di Natuna Sehat, segera Dipulangkan ke Kampung Halaman Masing-masing

oleh -62 views
WNI-observasi-natuna-pulang
Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Hubei, China melakukan senam bersama prajurit TNI pada hari kesembilan di Hanggar Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Senin (10/2). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

NATUNA – 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipulangkan dari Wuhan, Tiongkok, sebentar lagi menyelesaikan masa observasi di Lanud Raden Sadjad Natuna.

Rencananya, pemulangan dilakukan, Sabtu (16/2/2020) atau bertepatan dengan hari terakhir masa observasi. 

Sesuai Protokol WHO bahwa masa observasi Suspect Corona adalah 14 hari dimana WNI eks Wuhan China dimulai observasi tanggal 2 Februari 2020, akan berakhir tanggak 16 Februari.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan, total yang akan dipulangkan adalah 285 orang. Ada ada tambahan peserta observasi adalah kru pesawat dan petugas kesehatan.

Rencananya, para WNI dipulangkan melalui Jakarta. Kemudian baru menuju daerah masing-masing. Pemerintah juga menyediakan tiket pesawat dari Jakarta ke daerah tujuan.

Sesampainya di Jakarta, ke-238 warga itu akan disambut anggota Komisi IX DPR dan perwakilan pemerintah daerah masing-masing. (yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *