Baznas bantu Warga Terdampak Banjir

oleh -18 views
PEDULI: Baznas menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Drajat, Kamis (13/2). FOTO: ABDULLAH/RADAR CIREBON

CIREBON – Bencana banjir yang terjadi pekan kemarin berdampak bagi masyarakat Kota Cirebon. Wilayah terdampak cukup luas diantaranya Kelurahan Kalijaga, Pegambiran hingga Drajat.

Bahkan di Kelurahan Drajat ada 4 RW yang areanya sempat terendam. Atas kondisi ini Baznas Kota Cirebon membantu warga dengan menyerahkan bantuan di kantor Kelurahan Drajat.

Sekretaris Lurah Drajat, Wawan Gunawan menjelaskan, di wilayahnya banjir merendam RW 08 Simaja Selatan, RW 07 Tanah Baru, RW 01 Drajat, dan RW 9 Jabang Bayi.

“Yang terdampak banjir di Kelurahan Drajat 400 KK dengan total 800 jiwa,” kata Wawan, kepada Radar, Kamis (13/2).

Atas kondisi yang dialami warga, kelurahan memberitahukan ke Baznas dan meminta bantuan. Permohonan itu, langsung direspons. Sebelumnya warga juga sudah menerima bantuan Dinas Pangan Pertanian Kelautan Perikanan (DKPPP) untuk 2 RW sebanyak 5 kuintal. “Per jiwa dapat 2,8 kg. Tidak hanya itu Kerusakan rumah juga terjadi di RW 9 Jabang Bayi, rumah dan barang barang berharga rusak, khususnya di RT 04 RW 09,” tuturnya. 

Ketua Baznas kota Cirebon, Moh Taufik mengatakan, Baznas mendapatkan laporan dan permohonan telah terjadi bencana banjir dan warga membutuhkan pertolongan. Dari Kelurahan Drajat langsung mengajukan permohonan.

Bantuan yang diberikan, berupa 20 dus mi instan, 10 karton susu, 120 pcs sarden, 30 kg telur ayam, 100 buah bedak gatal, 75 strip obat diare. “Mudah mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan warga yang Terdampak banjir,” harapnya. (abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *