Bocah Bernama Ria yang Kembali Ditemukan di Jalan, Bingung Alamat Rumah

oleh -420 views
RIA
TAK BANYAK BICARA: Bocah yang mengaku bernama Ria diserahkan anggota Polsek Weru kepada petugas Dinsos Kabupaten Cirebon, kemarin. FOTO: POLSEK WERU FOR RADAR CIREBON

Bocah yang mengaku bernama Ria ini kembali ditemukan di jalan. Sekitar setahun lalu, dia pernah ditemukan di wilayah Kalijaga, Kota Cirebon. Kali ini ditemukan di Jalan Raya Weru, Kabupaten Cirebon. Beberapa sumber koran ini menyebutkan Ria punya kerabat yang tinggal di salah satu wilayah di Kota Cirebon.

=========================

RABU malam (12/30) sekitar pukul 22.30 WIB, dengan kondisi basah kuyup, Ria menyusuri jalanan hingga dia sampai di wilayah Kecamatan Weru. Seorang warga bernama Slamet yang melihat kondisi Ria, merasa iba. Slamet dan istrinya lantas menghampiri Ria.

Slamet bermaksud baik. Ia ingin mengantarkan anak tersebut pulang ke rumahnya. Namun, saat ditanya, Ria hanya tersenyum. Tak menjawab apa-apa.  Situasi itu membuat Slamet bingung. Akhirnya dia membawa Ria ke Mapolsek Weru untuk dititipkan.

Pihak kepolisian pun berupaya memberikan pertolongan karena kondisinya basah kuyup. Saat itu juga dibawa ke RS Mitra Plumbon untuk dicek kesehatannya.

“Berumur sekitar 10 tahun.  Dia diserahkan oleh Slamet pada Rabu malam (12/30) sekitar pukul 22.30 WIB. Kata Slamet, dia ada di pinggir jalan, tepatnya pasar kue,” kata Kapolsek Weru AKP Didin Jarudin kepada Radar Cirebon, Kamis (13/2).

Kapolsek memang langsung memerintakan anggotanya untuk membawa Ria ke RS Mitra Plumbon. “Datang dalam keadaan basah kuyup. Karena kami hawatir, jadi dibawa ke RS Mitra Plumbon. Dari pemeriksaan dokter, dia sehat. Jadi kita bawa lagi ke Polsek Weru,” jelas kapolsek.

Sampai di PolsekWeru, Ria diminta untuk ganti pakaian sekaligus diberikan makanan dan minuman. Anggota piket juga beberapa kali berusaha ingin mengetahui nama dan alamat anak tersebut.

Namun, polisi merasa kesulitan. Pasalnya, Ria hanya diam saja. Hanya tersenyum tanpa rasa takut.

“Dia tidak mau ngomong sama sekali. Hanya senyum-senyum saja sampai pagi. Dikasikan pulpen juga gak mau menulis. Tapi, saat ditanya nama, dia sempat mengatakan satu kata, Ria. Mungkin namanya Ria,” ucap kapolsek.

Polisi berusaha mencari identitas Ria dengan cara memeriksa tas yang dia bawa. Namun, tas itu hanya berisi baju yang bertuliskan TK Aisyiah Bustanul Athfal.

Mungkin, itu bisa menjadi petunjuk, sehingga polisi berusaha mencari nama TK itu. Polisi lalu mendatangi TK dengan nama yang sama di Sumber, Kabupaten Cirebon. Namun, sampai di lokasi, para guru di TK Aisyiah Bustanul Sumber tidak mengenal Ria.

Upaya untuk mencari keluarga Ria tidak membuahkan hasil. Kapolsek akhirnya menghubungi Dinsos Kabupaten Cirebon, Kamis pagi (13/2). Dinsos langsung merespons dengan baik dan meminta untuk segera diserahkan ke Dinsos Kabupaten Cirebon.

“Kata Dinsos suruh bawa saja ke sini. Jadi, kita bawa ke Dinsos Kabupaten Cirebon dan diterima Ibu Rahayu Oktavianti. Katanya, kalau diperlukan hubungi Dinsos yang ada di Sindanglaut atau menghubungi nomor telepon 082117111395,” pungkas kapolsek. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *