Geng Motor Berulah, Serang Warga yang Baru Selesai Salawatan

oleh -7.874 views
geng-motor
Ilustrasi geng motor

INDRAMAYU – Enam orang warga terluka akibat diserang dan dianiaya kawanan geng motor, di Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jumat (14/2) dini hari.

Kawanan geng motor menggunakan sekitar 50 unit kendaraan menyerang secara tiba-tiba, saat enam warga sedang nongkrong di emperan rumah warga di pinggir Jalan Pantura.

Bahkan sebagian dari kawanan geng motor itu membawa senjata tajam. Beruntung aksi brutal tersebut keburu dicegah warga masyarakat, sehingga korban berhasil selamat dari sabetan senjata tajam pelaku. Warga sekitar berhamburan keluar, setelah mendengar kegaduhan di pinggir jalan.

Salah seorang warga, Sumari mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu dirinya bersama sejumlah warga lainnya sedang duduk teras rumah. Tiba-tiba mendengar suara gaduh dan jeritan banyak orang.

“Saya kira ada kecelakaan lalu lintas. Pas saya tengok ada keributan. Puluhan pemuda dengan mengendarai motor itu sedang mengeroyok warga sini. Ternyata itu geng motor,” ujarnya.

Sumarih mengatakan, dua unit sepeda motor milik pelaku pengeroyokan itu tertinggal. Warga lalu mengamankannya, kemudian diserahkan ke Polisi.

Keterangan diperoleh Radar Indramayu, kejadian tersebut berawal saat enam korban yang juga warga setempat bersama sejumlah temannya yang selamat sedang nongkrong diemper rumah warga. Tiba-tiba datang puluhan sepeda motor yang sedang berkonvoi dijalan raya pantura datang dari arah Cirebon.

Ketika melintas di depan warga yang sedang nongkrong itu, kawanan geng motor tersebut tiba tiba menghentikan kendaraannya. Tidak beberapa lama kemudian, mereka menyerang dan menganiaya warga yang berada diemper rumah warga itu.

Keenam korban diantaranya, Wa (22), Ry (20), Aj (21), Sur (22), Sym (22) dan Remaja putri berinisial In (17). Mereka mengalami luka memar pada bagian wajah dan lecet ditubuhnya akibat dianiaya pelaku. Menurut Abah Tursid, sebagian korban pengeroyokan itu nongkrong di rumahnya setelah mengikuti salawatan.

“Malam Jumat Kliwon, mereka mungkin ingin melekan dan bergabung dengan teman-temannya nongkrong di depan,” ungkapnya.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto, SIK MSI, melalui Kapolsek Patrol AKP Rukman,membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya, petugas Unit Reskrim Polsek Patrol bersama Tim Buru Sergap Satreskrim polres Indramayu, tengah mengejar pelaku pengeroyokan tersebut.

“Kami sudah mengantongi indentitas para pelaku yang melakukan pengeroyokan. Kami juga mengamankan barang bukti dua unit sepeda motor yang diduga milik pelaku. Para korban sudah dimintai keterangan,” katanya.

Rukman membenarkan, bahwa pelaku penyerangan tersebut berasal dari salah satu kelompok geng motor. Ditegaskannya, Polisi akan melakukan tindakan tegas bagi kawanan geng motor, terlebih melakukan tindakan yang menggangu kamtibmas. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *