Malaysia-Kertajati Tersambung, Resmi Buka Layanan Malaysia Airlines Terbang 2 Kali Seminggu

oleh -1.508 views
PERDANA DARI MALAYSIA: Pesawat Malaysia Airlines mendarat di BIJB Kertajati tadi malam sekitar pukul 19.45 WIB, lalu terbang kembai ke Kualalumpur, Malaysia, pukul 20.25 WIB. FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALE NGKA

MAJALENGKA- Ada yang baru di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Kemarin, Malaysia Airlines (MH) mendarat mulus di bandara yang ada di Kabupaten Majalengka itu. Hal itu sekaligus menandai peresmian penerbangan rute Kualalumpur-Kertajati dan Kertajati- Kualalumpur.

Pesawat Boeing 737-800 itu dari Kualalumpur pada pukul 18.20 waktu setempat dan tiba di Kertajati pada pukul 19.45 tadi malam dengan mengangkut 71 penumpang. Sementara penerbangan kembali ke Kualalumpur langsung tadi malam pukul 20.25 dengan mengangkut 171 penumpang dengan mayoritas jamaah umrah. Direncanakan tiba di Kualalumpur pukul 00.10 dini hari tadi.

Malaysia Airlines menjadi maskapai Malaysia pertama yang terbang langsung dari Kualalumpur ke Kertajati dan sebaliknya. CEO Of Amal By Malaysia Airlines Hazman Hilmi Sallahuddin mengatakan alasan dipilihnya BIJB Kertajati karena bandara ini adalah pintu gerbang strategis untuk penumpang dari seluruh dunia yang ingin menjelajah lebih dalam destinasi-destinasi ikonik di Indonesia.

“Kami sangat senang menambahkan Kertajati ke jaringan Malaysia Airlines karena menyediakan konektivitas yang lebih besar antara Indonesia ke seluruh jaringan kami. Ini memberikan peluang bagi penumpang kami untuk menyelami atraksi indah yang ditawarkan Kertajati. Pada saat yang sama, kami juga dapat memainkan peran kami mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Jawa Barat,” jelasnya dalam proses penyambutan selamat datang tadi malam.

Dirinya juga menjelaskan, layanan dua kali seminggu (Senin-Kamis) akan dioperasikan oleh pesawat B737-800 itu dengan kapasitas penumpang 160 kursi. Terdiri dari 16 kursi bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi. “Malaysia Airlines saat ini juga menghubungkan Kualalumpur ke 6 tujuan Indonesia lainnya. Yakni Jakarta, Surabaya, Medan, Bali, Pekanbaru, dan Solo,” jelasnya.

Sementara Direktur Keuangan BIJB Kertajati Muhammad Singgih mengatakan dengan dibukanya penerbangan perdana Malaysia Airlines diharapkan dapat menjadi pilihan bagi masyarakat dan membantu BIJB menjadi ramai. “Bahkan dengan dibukanya penerbangan Malaysia Airlines ini akan mempermudah para tenaga kerja yang akan bekerja ke Kualalumpur dan ke negara-negara Asia lainnya,” ujarnya. (bae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *