Optimalkan Pemasaran Guest House Syariah

oleh -50 views
PEMBERDAYAAN EKONOMI: Guest House At-Taqwa Centre dipasarkan lewat aplikasi online, dalam rangka peningkatan pelayanan kepada jemaah dan pengunjung. FOTO: AT TAQWA CENTRE FOR RADAR CIREBON

CIREBON – Pengurus Komplek Masjid Raya At-Taqwa Cirebon, terus berupaya untuk meningkatkan pemberdayaan perekonomian dalam pengelolaannya. Salah satunya, dengan memasarkan guest house syariah yang berada di dalam komplek religius tersebut, melalui salah satu startup penyedia layanan aplikasi penginaman online.

Ketua At-Taqwa Centre, Dr H Ahmad Yani MAg menjelaskan, hal ini dilakukan pihaknya untuk penguatan bidang ekonomi At-Taqwa Centre. Sebab, dengan terus meningkatnya pendapatan, pengelola dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada para jemaah masjid maupun kepada para pengunjung kompleks At-Taqwa.

“Kita sudah kerjasama dengan pihak aplikasi penginapan online (OYO) untuk dapat membenahi dan memasarkan guest house syariah di komplek At-Taqwa. Selama ini guest house memang sudah ada, tapi baru digunakan untuk fasilitas tambahan bagi para penyewa gedung untuk resepsi pernikahan dan lain-lain,” ujar Yani, kepada Radar Cirebon, Kamis (13/2).

Dia menerangkan, di guest house syariah tersebut terdapat 7 kamar. Dengan 6 kamar tipe standar dan 1 family room besar. Serta ada ruang pertemuan ukuran madya, yang dapat di-booking online maupun reservasi manual booking di tempat.

Dengan demikian, ketika tingkat kunjungan tamu ke guest house syariah bisa meningkat, otomatis dapat meningkatkan pendapatan pihak pengelola. Sehingga, pihak pengelola At-Taqwa Centre dalam terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada para jemaah dan pengunjung lainnya. (azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *