Penjaga Kost Curi Motor Penghuni Kost, Modus Pinjam Pakai, Ternyata Bikin Kunci Duplikat

oleh -706 views
ilustrasi diborgol
Ilustrasi. (dok radarcirebon.com)

CIREBON – MM (26) kini harus mendekam di balik jeruji Mapolres Cirebon Kota dengan menggunakan seragam biru bertuliskan tahanan. Pria asal Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, itu terjerat pidana karena melakukan pencurian sepeda motor Honda Kharisma di halaman rumah kost Wisma Akbar Jl Perjuangan, Karyamulya, Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy melalui Kasubag Humas Iptu Ngatija mengatakan, aksi pelaku sudah direncanakan dari jauh-jauh hari. Sebelumnya, tersangka yang merupakan penjaga Wisma Akbar, pernah meminjam sepeda motor korban yang bernama Sahat Persaulian.

Pada saat itulah, tersangka menduplikat kunci kontak sepeda motor milik korban. “Dia saat pinjam motor korban, bikin kunci duplikat. Artinya memang aksi pelaku  ini sudah direncanakan jauh-jauh hari,” papar Ngatija kepada Radar Cirebon, kemarin.

Ngatija menjelaskan, pada Minggu dini hari (29/12), tersangka mendatangi kost tersebut. Sudah diniatkan, pelaku pun bergegas mengambil motor korban yang malam itu berada di parkiran kost-kostan.

“Tersangka mengambil kendaraan itu saat korbannya sedang tertidur. Gak ada yang tahu. Motor itu dibawa ke rumahnya,” kata Ngatija.

Korban sendiri akhirnya melaporkan ke Polsek Utbar. Dari laporan itu, polisi melakukan pendalaman. Identitas tersangka akhirnya terungkap.

“Tersangka berhasil diamankan dua minggu yang lalu di rumahnya di daerah Kecamatan Weru. Kita sita juga barang bukti motor dan kunci duplikatnya,” pungkas Ngatija. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *