Antisipasi DBD, Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

oleh -177 views
ILUSTRASI-Nyamuk Demam Berdarah

MAJALENGKA-Cegah masyarakat terkena penyakit DBD, Polsek bersama Koramil Sindangwangi dan warga mengadakan kerja bakti lintas sektor di Blok Sinapeul, Desa Ujungberung Kecamatan Sindangwangi, Jumat (14/2).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Sindangwangi Iptu Udiyanto mengatakan kerja bakti dilaksanakan untuk membersihkan lingkungan guna mencegah terjadinya berbagai penyakit, seperti DBD. Disinyalir lingkungan yang kotor menjadi salah satu sumber penyakit demam berdarah.

Sedangkan tempat yang dibersihkan adalah saluran air. Selain itu, mereka juga melakukan penguburan kaleng-kaleng bekas yang bisa menjadi tempat genangan air.

“Jadi kegiatan ini guna antisipasi dan mencegah terjadinya kasus demam berdarah dengue (DBD), khusunya lagi bagi anak-anak baik di sekolah maupun di lingkungan warga khususnya di Blok Sinapeul Desa Ujungberung,” ungkap Kapolsek.

Dirinya menghimbau kepada masyarkat agar sama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan segera memeriksakan diri bila merasakan gejala DBD. “Saya imbau untuk membudayakan hidup bersih dan sehat, kalau lingkungan sehat tubuh juga sehat,” imbaunya.(bae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *