Banjir Cibingbin Kuningan Mulai Surut, Jalan Bisa Dilalui Kendaraan

oleh -404 views
banjir-cibingbin-kabupaten-kuningan
SMK Cibening Desa/Kecamatan Cibingbing terendam banjir, Minggu (16/2).

KUNINGAN – Banjir yang merendam tiga desa di Kabupaten Kuningan mulai surut pukul 21.00 WIB. Saat ini, jalan sudah dapat dilalui kendaraan.

Dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, banjir di Desa Cibingbin disebabkan tanggul Sungai Cicariang jebol. Sehingga mengakibatkan area persawahan di Dusun Cicariang terendam banjir dengan ketinggian 60-100 centimeter.

Akses jalan kabupaten terendam dengan ketinggial 60-100 centimeter sehingga tidak dapat dilalui kendaraan.

Baja Juga: Sungai Cijangkelok Meluap, Kuningan Timur Banjir

SMK Cibebing Desa Cibingbing juga terdampak banjir. Tanggul Sungai Cikondang juga jebol mengakibatkan 9 rumah terendam, termasuk halaman Musala Nurul Huda dan halaman MTS 8 Kuningan. Ketinggian air mencapai 50 centimeter.

Sementara di Desa Dukuhbadah, banjir diakibatkan Luapan Sungai Cikaro dan Sungai Cijangkelok, menyebabkan 3 rumah warga terendam. 

Genangan Air di Blok Parenca Dusun Manis Desa Cibingbin sudah surut dan pemukiman yang terendam sudah dilakukan pembersihan lingkungan.

Akses jalan Kabupaten yang tergenang pukul 20.52 WIB sudah mulai surut dan bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat. Pembersihanan lingkungan di pemukiman terdampak luapan air Sungai Cijangkelok dan Sungai Cikaro di Desa Dukuhbadag sudah selesai dilaksanakan. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *