Razia, Tak Dijumpai Anggota Militer di Tempat Hiburan

oleh -895 views
SISIR TEMPAT HIBURAN: Polisi Militer gabungan mendatangi sejumlah tempat hiburan untuk menyisir keberadaan anggota militer yang keluyuran di tempat hiburan malam. FOTO: AZIS MUHTAROM /RADAR CIREBON

CIREBON – Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/3 Cirebon menggelar razia yustisi penegakan disiplin anggota militer ke sejumlah tempat hiburan malam di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon, Sabtu malam (14/2). Petugas polisi militer gabungan Angkatan Polisi Militer Darat (Pomad), Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal), dan Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau), menyisir lokasi hiburan karaoke, pub, diskotek yang berada di kawasan Pegambiran, Kartini, Komplek CSB, Tuparev, By Pass, dan kawasan Gronggong.

Satu per satu pengunjung tempat hiburan diminta menunjukkan KTP dan kartu identitas lainnya untuk mencari adanya anggota militer yang keluyuran malam hari di tempat hiburan. Hingga lokasi terakhir razia, tidak ditemukan sasaran dari kegiatan yang dipimpin oleh Wakil Komandan Denpom III/3 Mayor CPM Bejo Sumaryanto ini.

Dansatlakgakkumwal Denpom III/3 Cirebon Kaptem CPM Dadang Surahman mengatakan, razia kali ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pomad yang melibatkan Pomal dan Pomau, merupakan agenda Waspada Wira Kujang dalam rangka penegakan disiplin kepada prajurit militer.

Sasaran razia malam tersebut adalah anggota militer yang keluyuran di tempat hiburan tengah malam serta menertibkan masyarakat yang menggunakan atribut militer. Serta sebagai penegakan hukum dan disiplin di lingkungan TNI yg ada di wilayah hukum korem 063/Sunan Gunung Jati.

“Razia kali ini untuk meminimalisasi pelanggaran yang dilakukan oleh anggota TNI khususnya dan umumnya masyarakat yang menyalahgukan atribut dan perlengkapan TNI. Razia ini untuk mencegah terjadinya tindak pidana yang dilakukan oleh  angota TNI. Sasaran razia tempat hiburan wilayah kota dan kabupaten Cirebon,” terangnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus menggalakkan razia semacam ini guna memberikan pengawasan dan penertiban terhadap potensi pelanggaran yang dilakukan oleh anggota TNI. (azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *