Guardiola Bakal Hengkang ke Juventus

oleh -51 views
Ilustrasi foto Pep Guardiola

PEP Guardiola berpotensi meninggalkan Manchester City pasca dibekukan oleh AUFA karena melanggar Financial Fair Play. Tujuan Guardiola selanjutnya dikabarkan akan berlabuh di Juventus.

Dilansir Fotball Italia, ada sumber yang dekat dengan Juventus membenarkan kabar terebut. Dia mengatakan, Guardiola akan menjadi pelatih baru mereka, tetapi itu akan tergantung jika Manchester City gagal mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Juventus telah mendekati Guardiola pada 2019 musim panas lalu. Namun, hal itu tak terealisasi karena pelatih asal Spanyol tersebut masih menyisakan kontrak bersama Man City hingga 2021. Juventus pun akhirnya mengontrak Maurizio Sarri sebagai pelatih.

Guardiola merupakan pelatih impian Presiden Juventus, Andrea Agnelli. Bahkan demi Guardiola, Andrea siap mendepak Muarizio Sarri yang saat ini masih memiliki kontrak hingga 2022 mendatang.

Guardiola sendiri memiliki hubungan khusus dengan Italia. Sebab, ia pernah memperkuat Brescia dan AS Roma semasa menjadi pemain. Selain itu, setelah memenangkan gelar Liga Spanyol, Jerman, dan Inggris, Guardiola kemungkinan bakal melakukan hal baru bagi kariernya. Rekor baru tersebut ialah berkompetisi di Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Selain Juventus, calon lain yang siap tanda tangan Guardiola ada Paris Saint-Germain (PSG), yang memiliki kontroversi FFP sendiri, dan Bayern Munich. (dal/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *