Hasil Liga Inggris, Aston Villa vs Tottenham: 2-3

oleh -28 views
PROSES GOL: Son Heung-min melepaskan bola dengan akurat, melewati Pepe Reina di Villa Park, Birmingham, Minggu malam (16/2). ---FOTO: NICK POTTS/PA VIA AP PHOTO

BIRMINGHAM – Tottenham Hotspur nyaris tak bisa meraih poin penuh saat melakoni laga tandang, Minggu malam (16/2). Bermain melawan Aston Villa di Villa Park Stadium pada pertandingan pekan ke-26 Premier League, Tottenham menang tipis 3-2.

Petaka datang pada menit ke-9 pertandingan berjalan. Adalah Toby Alderweireld mencetak gol bunuh diri sehingga skor jadi 1-0 untuk tuan rumah.

Gol tersebut seakan jadi kesalahan terbesar Alderweireld. Makanya, dia membalas gol itu dengan permainan yang apik. Di menit ke-27, Alderweireld menyamakan kedudukan 1-1 lewat golnya. Lalu, jelang turun minum, Son Heung-min membuat Tottenham leading pada menit 45. Skor 2-1 untuk keunggulan Tottenham bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Tottenham tampil konsisten dan selalu membuat lini pertahanan Aston Villa waswas. Meski begitu, serangan Aston Villa tak pernah kendur. Hasilnya, pada menit 53, Bjorn Engels berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Usai gol tersebut, kedua tim sangat berang melakukan serangan. Beberapa peluang gagal. Namun, tuan tumah lengah pada menit akhir pertandingan. Son Heung-min membuat tuan rumah terdiam. Golnya di menit akhir membuat Tottenham mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2.

Dengan kemenangan ini, membuat Tottenham naik ke posisi lima klasemen sementara Premier League dengan 40 poin. Sedangkan Aston Villa ada di peringkat 17 dengan 25 poin. (mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *