Hasil Liga Champions: Tottenham Kalah oleh Leipzig 0-1

oleh -55 views
MENANG: Timo Werner (kedua kiri) selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur, Kamis pagi WIB (20/2). -------FOTO: MATT DUNHAM/AP PHOTO

LONDON – Tottenham Hotspur menyerah di markasnya sendiri pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis pagi WIB (20/2). Bertanding di Tottenham Stadium, Tottenham kalah oleh tamunya, RB Leipzig dengan skor tipis 0-1.

Timo Warner menjadi pemain yang mencetak gol satu-satunya pada laga tersebut. Warner mencetak gol ke gawang Tottenham dari titik penalti di menit 58. Meski tanpa diperkuat striker tajamnya, Erling Haaland yang hengkang ke Borussia Dortmund, Leipzig tampil atraktif. Mereka bermain cepat dan tak mau menunggu bola ada di pertahanan lebih lama.

Di sisi lain, tuan rumah malah tampil kurang gereget meski menguasai pertandingan dengan 53 persen penguasaan bola. Anak asuh Jose Mourinho itu selalu gagal dalam mencetak peluang.

Sehari sebelumnya, Mourinho memang mengaku dipusingkan dengan cederanya pemain pilar. Yakni, Harry Kane, yang cedera hamstring cukup lama. Terbaru, pemain andalan Tottenham, Son Heung-min, yang harus menjalani operasi retak tangannya saat melawan Aston Villa di Premier League akhir pekan lalu. Dengan kekalahan tersebut, Tottenham bakal menemui jalan terjal. Di leg kedua babak 16 besar pada 11 Maret 2020 mendatang, Tottenham harus menang minimal dua gol di Red Bull Arena, markas Leipzig. (mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *