Pesan dari Malaysia ke Cirebon lewat Online, Sabu-sabu Diselipkan dalam Sandal

oleh -2.035 views
expose-narkoba-polresta-cirebon
Sandal dari Malaysia yang di dalamnya ditemukan sabu-sabu. FOTO: ILMI YANFA’UNNAS/RADAR CIREBON

BANYAK cara dilakukan para pelaku sabu-sabu. Salah satunya membeli via onlie dan sabu-sabunya dimasukkan ke sandal. Dikirim melalui jasa pengiriman. Beruntung, cara ini bisa diungkap Satuan Reserse Narkoba Polresta Cirebon.

Ya, pengiriman sabu-sabu dari Malaysia yang masuk ke Cirebon itu digagalkan. Sedikitnya dua gram sabu-sabu yang akan diedarkan di Cirebon berhasil diamakan. “Ini

pengiriman dari Malaysia lewat online. Paket sabu-sabu itu dimasukkan ke dalam sandal agar tak ketahuan, lalu dikirim melalui jasa pengiriman,” kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi didampingi Kasat Narkoba, Kompol Sentosa Sembiring.

Kapolresta menjelaskan, pengungkapan sabu-sabu kiriman dari Malaysia itu berawal saat mendapatkan informasi adanya orang yang membeli sandal secara online dari Malaysia dan dicurigai sebagai modus penyelundupan narotika. Informasi itu kemudian didalami. Polisi menelusuri ke wilayah Kecamatan Weru, lokasi pengiriman paket.

Proses pengintaian itu berhasil. Polisi mendapati paket itu. Saat diperiksa, ternyata di dalam sandal itu ada sabu-sabu.

Orang yang membeli barang tersebut berinisal MT. Ia langsung diamankan. Di depan polisi, MT mengakui memesan barang tersebut.

“Kini masih dikembangkan. Jaringannya dari Malaysia. Anggota sudah kembangkan ke arah sana. Semoga saja terungkap. MT ini sebagai pembeli. Pengakuannya baru sekali ini dia beli barang tersebut, tapi akan kami dalami terus,” pungkas kapolresta. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *