Siswa SMA Islam Al Azhar Jadi Duta Pertukaran Pemuda Asia

oleh -293 views
DUTA: Iqbal Abdul Hanif saat mengikuti pertukaran pemuda Asia pada 10-15 Februari 2020 di dua negara yakni di Singapura dan Malaysia. FOTO: DOKUMEN PRIBADI FOR RADAR CIREBON

CIREBON – Prestasi membanggakan ditorehkan siswa SMA Islam Al azhar. Adalah Iqbal Abdul Hanif yang terpilih dalam pertukaran pemuda Asia pada 10-15 Februari 2020 di dua negara yakni di Singapura dan Malaysia.

Iqbal mengatakan, pertukaran pemuda Asia merupakan event hunter Indonesia. Sebanyak 59 peserta dan 9 panitia, dari seluruh Indonesia mengikuti seminar internasional di Singapura tentang sains teknologi dan perkuliahan di Asia.

Selain itu, ada study banding tentang perkuliahan di luar negeri. Di Malaysia pembelajaran teknologi informatika. Bagi Iqbal, ini adalah pengalaman luar biasa. Sebab, dapat bersosialisasi, berani bersaing sehat, bersinergis mengaspirasi dalam menginspirasi dalam kemajuan bersama. “Saya satu-satunya perwakilan Cirebon,” ujar Iqbal, Kamis (20/2).

Sebelum berangkat, Iqbal mesti mengikuti proses seleksi hingga dua tahap. Awalnya SMA lslam Al Azhar 5 Cirebon yang mendaftar dua siswa. Tapi dari proses itu, hanya Iqbal yang lolos. “Bangga bisa menjadi bagian dari pertukaran pemuda Asia,” katanya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Akyad SSi mengapresiasidan bangga siswanya terpilih sebagai salah satu pertukaran pemuda Asia di Malaysia dan Singapura. Ini menjadi pengalaman berharga, karena mereka bisa langsung menjelajah negara-negara di Asia. Juga bertemu pelajar dari negara lain. “Saya yakin banyak hal yang bisa mereka dapatkan, setidaknya pengalaman di luar negeri,” pungkasnya. (abd/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *