Eks Wapres Puji Keindahan Kuningan

oleh -55 views
DIRESMIKAN: Wakil Presiden ke 6 RI Jendral TNI (Purn) Try Sutrisno meresmikan Wisma Pepabri di Kawasan Wisata Linggajati, Jumat (21/2).

KUNINGAN – Potensi wisata dan keindahan Kabupaten Kuningan sudah diakui banyak pihak. Tak terkecuali Eks Wakil Presiden ke 6 RI, Jendral TNI (Purn) Try Sutrisno. Pada Peresmian Wisma Pepabri di Kawasan Wisata Linggajati, Jum’at (21/02), Ia menyebut tepat pembangunan Wisma Pepabri terletak di kaki Gunung Ciremai ini.

“Saya doa kan semoga dengan diresmikan proyek ini, bisa menjadi titisan, di mana semoga Kuningan bisa berkembang sesuai dengan potensi-potensinya,” ungkap dia, seraya berharap dengan bertemunya di Kabupaten Kuningan, Indonesia selalu menjadi bangsa kuat, kokoh, teguh dan sejahtera.

Sesuai gagasan awal, jelas Tri, keberadaan Kawasan Wisma Pepabri Linggarjati ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan anggota Pepabri dan keluarga. Sebagai sarana tempat peristirahatan sambil menikmati keindahan alam Kabupaten Kuningan. “Tentu sekaligus mendukung program pemerintah daerah, khususnya dalam upaya pengembangan sarana pariwisata daerah,” katanya.

Ketua Umum DPP Pepabri Jenderal TNI (Purn) H Agum Gumelar, menyebut pembangunan Wisma Pepabri sudah tercapai. Tinggal kini bagaimana mengembangkan hal ini ke depan. Terlebih saat Ini, turis makin banyak berdatangan. 

“Turis itu akan datang dengan satu keadaan. Tempat itu bersih, ramah, aman dan bersahabat. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama menjaga kebersihan, keramahan, keamanan dan kenyamanan kawasan ini,” pinta Jenderal pituin Subang, Kuningan ini.

Dijelaskan, bahwa pengelolaan Wisma Pepabri diserahkan kepada profesional. Melalui kawasan Pepabri, Ia berharap bisa membantu dunia pariwisata di Kabupaten Kuningan agar menjadi wilayah wisata handal dan andalan. “Kabupaten Kuningan ini punya banyak wilayah potensial wisata. Wilayahnya indah-indah,” puji Agum.

Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda berterima kasih kepada Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, atas perhatiannya terhadap masyarakat Kabupaten Kuningan dengan membantu mewujudkan tatanan kehidupan bermasyarakat.

“Ini sesuai misi Kuningan makmur, agamis pinunjul,” sebut Ridho.

Menurut dia, Pepabri patut diteladani oleh para generasi penerus perjuangan bangsa. Yaitu semangat perjuangan yang tidak mengenal menyerah. Pemerintah daerah akan mendorong penuh eksistensi Pepabri TNI-Polri, melalui berbagai peran sosial yang bermanfaat positif bagi masyarakat Kuningan. Seperti pembangunan kawasan Pepabri ini.

Wabup meminta agar Pepabri tidak pernah surut mendukung TNI Polri dalam perannya menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif. Sebab keamanan merupakan faktor terpenting dalam perkembangan pembangunan Kuningan.

Lebih lanjut Ridho berharap kepada Jenderal TNI (Purn) H Agum Gumelar agar dapat membantu menyampaikan kepada pemerintah pusat tekait kebutuhan akses langsung Bandara Internasional Kertajati Majalengka menuju Kuningan.

“Ini guna mendorong pembangunan kepariwisataan Kuningan. Tentu di dalamnya ada Wisma Pepabri. Pemerintah daerah siap menjaga dan merawat serta mengembangkan ke depan Wisma Pepabri ini,” pungkasnya.(tat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *