Longsor Tutup Jalan Desa Cibunut

oleh -69 views
ANGKAT MATERIAL: Anggota Polsek bersama Koramil Argapura dan warga membersihkan material longsor di Desa Cibunut, kemarin.

MAJALENGKA- Bencana tanah longsor terjadi di Desa Cibunut Kecamatan Argapura, Minggu (23/2) kemarin. Kapolsek IPTU Sarjio SE mengatakan tidak ada korban luka apalagi korban jiwa pada musibah longsor yang terjadi di dua lokasi di Desa Cibunut tersebut. Namun material tanah menutupi jalan Desa Cibunut menuju Desa Tejamulya.

Berdasarkan data yang dihimpun, longsor terjadi karena hujan deras tanpa henti mengguyur area tersebut sejak Sabtu (22/2) sore hingga jelang tengah malam. Karena tidak kuat menahan guyuran hujan, tanah pun akhirnya longsor dan menutupi ruas jalan Desa Cibunut. Petugas Polsek, Koramil, BPBD bersama Pemcam Argapura dan Pemdes Cibunut serta warga pun berjibaku membersihkan material longsor tersebut. Setelah menghabiskan waktu beberapa jam, jalan akhirnya bisa kembali dilintasi.

“Material tanah longsor kini sudah dibersihkan dan jalan bisa dilalui kembali, tapi pengguna jalan mesti hati- hati degan jalan yang licin,” kata Kapolsek Sarjio diiyakan Danramil Kapten CBA H Suhardi dan Camat Drs Ono Haryono serta Kepala BPBD Kabupaten Majalengka, Drs Agus Permana MP.

Ditambahkan, kondisi cuaca ekstrem kemungkinan terjadi dalam beberapa hari ke depan. Untuk itu ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mengantisipasi potensi bencana banjir maupun lainnya. “Harus tetap waspada dan berhati-hati ketika ke luar rumah,” ujarnya.

Ditambahkan Danramil Suhardi Argapura merupakan daerah yang rawan bencana termasuk longsor. Untuk itu di musim penghujan seperti sekarang ini, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaannya.

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Majalengka , Drs Agus Permana, MP mengapresiasi kekompakan dan kesiapsiagaan jajaran Muspika Argapura yang cepat tanggap menangani longsor bersama masyarakat setempat. (ara/bae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *