Dikabarkan Mutasi Pejabat Digelar Bupati Cirebon Besok, Abraham Jadi Staf Ahli

oleh -711 views
ilustrasi_mutasi_jabatan
ILUSTRASI.

CIREBON – Mutasi dan rotasi pejabat di Pemkab Cirebon menuai sorotan. Bupati Imron disebut-sebut tak punya nyali. Isu liar menyebut mutasi terhambat ‘restu’ pihak-pihak lain.

Padahal ada 9 jabatan eselon II kini mengalami kekosongan. Kemarin beredar informasi bahwa besok (28/2) Imron menggelar mutasi. Satu nama yang cukup vokal mengkritik bupati karena lambat menggelar mutasi, Abraham Mohamad, kabarnya digeser dari Kepala Dishub ke Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan. 

Ya, mutasi dan rotasi di Kabupaten Cirebon masih menggantung. Padahal, semua proses telah ditempuh. Khususnya, jabatan tinggi pratama.

Ada 9 jabatan eselon II mengalami kekosongan dan hingga saat ini dijabat Plt atau pelaksana tugas. Antara lain Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), dan Sekretaris DPRD.

Kemudian Kesbangpol, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), Dinas Koperasi dan UMKM, Asisten Pemerintahan dan Kesra, dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Radar Cirebon di lingkup Pemkab Cirebon, menyebutkan, semua nama di 9 posisi jabatan tersebut sudah ada. Semua tinggal menunggu pelaksaan pelantikan.

Sumber Radar Cirebon mengatakan, jika tak ada aral melintang, proses pelantikan digelar besok Jumat (28/2).

“Memang rencananya mutasi itu digelar Jumat besok. Tapi, gak tahu jadi atau tidak. Paling lamanya minggu depan. Sebab, tiga hari yang lalu itu ada rapat Baperjakat di setda,” tutur sumber terpercaya di lingkup Pemkab Cirebon itu.

Lalu, siapa saja yang akan bergeser? Kesbangpol disebut-sebut diisi Iwan Ridwan Hardiawan yang kini menjabat kabag humas. DPMD diisi Imam Ustadi yang kini sekretaris Dishub, Dinas Lingkungan Hidup diisi Deni Nurcahya yang mengikuti open bidding dari Kabupaten Kuningan.

Berikutnya Dinas Sosial diisi Dadang Suhendra yang kini menjabat kepala pelaksana BPBD. Dinas Koperasi dan UMKM diisi Wartono yang kini menjabat sebagai sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM.

Kemudian DPPKBP3A Wiwin Winarni yang kini masih menjabat Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak di DPPKBP3A. Sekretaris DPRD dikabarkan diisi Ikin Asikin yang kini sebagai Camat Greged.

Sementara Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia diisi Asep Pamungkas yang kini masih menjabat Plt Sekretaris DPRD. Lalu, Asisten Pemerintahan dan Kesra diisi Yayat Sudaryat.

Dari data-data yang beredar, satu nama yang mengejutkan adalah Abraham Mohamad. Pria yang kini menjabat kepala Dishub itu kabarnya dirotasi menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan. Satu nama lain yang juga dikabarkan dirotasi adalah Abdullah Subandi dari kepala Disnakertrans menjadi kepala Dinas Damkar.

Terpisah, Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan BKPSDM Sri Darmanto mengaku belum mengetahui kapan pelaksaan mutasi. Sebab, belum ada perintah dari pimpinan. Termasuk berapa jumlah pejabat yang akan dimutasi dan rotasi.

“Belum ada instruksi dari pimpinan. Kita juga masih menunggu,” kata Sri singkat saat dihubungi Radar Cirebon melalui sambungan telepon selular kemarin. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *