Hasil Liga Champions Real Madrid vs Manchester City: Skor 1-2

oleh -80 views
PETAKA: Dani Carvajal (kanan) mentekling Raheem Sterling di jantung pertahanan Real Madrid dan berujung dengan hukuman tendangan penalti, Kamis pagi WIB (27/2). ----FOTO: BERNAT ARMANGUE/AP PHOTO

MADRID – Tekling yang dilakukan Dani Carvajal berujung petaka bagi Real Madrid saat menjamu Manchester City pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Berlangsung di Santiago Bernabeu Stadium, Kamis pagi WIB (27/2), Real kalah tipis 1-2 atas tamunya, Manchester City.

Sejak kick-off, kedua tim menerapkan strategi berbeda. Yang paling terlihat adalah City. Mereka menumpuk pemain tengah untuk meredam serangan dari Real. Terbukti, Real kerap gagal melakukan umpan terobosan dari tiga pengumpannya, yakni Luka Modric, Isco, dan Casemiro.

Memasuki babak kedua, permainan Real sedikit berbeda. Anak asuh Zinedine Zidane itu memberi ruang bebas kepada Isco di sisi kanan serangan Real. Hasilnya, Isco yang membuka gol untuk Real pada menit ke-60.

Usai kebobolan, City mengubah formasi jadi 4-3-3. Raheem Sterling masuk menggantikan Bernardo Silva pada menit 73. Sterling yang memiliki tenaga baru, selalu menyulitan para pemain Real. Di menit ke-78, City berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Gabriel Jesus. Skor jadi 1-1.

Lima menit kemudian, Sterling yang membuat kubu tuan rumah waswas. Masuk ke jantung pertahanan Real, Sterling dijatuhkan Dani Carvajal. Wasit Daniele Orsado menunjuk titik penalti. Kevin De Bruyne yang jadi algojo, berhasil mengeksekusinya. Skor jadi 2-1 untuk keunggulan City. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Real berat untuk comeback pada leg kedua 16 besar di Etihad Stadium, 18 Maret 2020 mendatang. Real harus menang minimal selisih dua gol dari City. (mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *