DPRD Kota Cirebon Ingin Sekwan Muka Baru

oleh -98 views
dprd-kota-crb
Gedung DPRD Kota Cirebon. Foto: Dok. radarcirebon.com

KEJAKSAN – Posisi Sekretaris DPRD Kota Cirebon, saat ini ditempati oleh kepala bidang legislasi yang diberi tugas tambahan sebagai pelaksanan tugas (plt). DPRD berharap posisi sekwan (sekretaris dewan) definitif bisa ditempati pejabat yang baru dari hasil seleksi terbuka (open bidding).

Wakil Ketua DPRD, M Handarujati Kalamullah menginginkan agar posisi sekwan defintif bisa diisi opejabat baru yang fresh atau yang baru promosi menjadi eselon II dari hasil proses open bidding. Sehingga, nanti sekwan yang baru masa tugasnya lebih panjang.

Hanya saja, pihaknya tidak terlalu ngotot mendorong eksekutif untuk segera melakukan proses seleksi. “Waktunya kapan (open bidding), DPRD menyesuaikan dengan agenda eksekutif. Karena plt yang sekarang, masa tugasnya juga akan tetap melekat sampai ada sekwan defintitif,” ujar Andru –sapaan akrabnya- kepada Radar Cirebon, Rabu (26/2).

Sejauh ini, menurut Andru, meskipun pengangkatan sekwan saat ini berstatus plt. Namun tidak ada kendala yang krusial bagi sekretariat untuk memfasilitasi urusan tupoksi maupun administrasi bagi anggota dewan.

Sementara itu, Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Sri Lakshmi Stanyawati menambahkan, terkait pelaksanaan open bidding posisi sekwan, akan dilakukan sekalian dengan jabatan lain pada posisi pejabat eselon II yang akan pensiun beberapa bulan lagi.

“Mungkin tidak satu-satu, tapi akan disekaliguskan. Tahun ini kan ada tiga eselon II yang pensiun,” ungkapnya.

Meski demikian, rencana ini bisa saja berubah ketika ada usulan atau instruksi dari kepala daerah selaku pejabat pembina kepegawaian.

“Kalau Pak Walikota ingin segera, ya kita akan proses ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara). Tapi tetap yang memutuskan rekomendasi digelarnya open bidding itu kan dari KASN,” jelasnya. (azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *