Jadwal Ulang Mutasi Pejabat, Hari Ini Bupati Imron Jalan-jalan dengan Para Camat

oleh -379 views
Karikatur: M Fazrurrohman/Radar Cirebon

BUPATI Cirebon Imron tak jadi menggelar mutasi dan rotasi pejabat. Hari ini Imron ada agenda di luar kota.

Sementara, nama-nama yang akan dirotasi, khususnya eselon II, kembali beredar. Hampir dipastikan tak ada perubahan. Tinggal menunggu waktu pelantikan.

Imron sudah memastikan tidak akan melakukan mutasi dan rotasi pada pekan ini. “Nggak mungkin besok (hari ini, red),” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Cirebon, Kamis (27/2).

Menurut Imron, hari ini dirinya ada agenda kedinasan di luar kota. “Saya mau keluar kota bersama camat-camat. Ada agenda dinas,” tuturnya.

Karena itu, mutasi-rotasi akan dijadwal ulang. “Mudah-mudahan bisa dilaksanakan minggu depan,” katanya.

Salah satu sumber Radar di internal Pemkab Cirebon yang enggan disebutkan namanya mengatakan mutasi diundur. Kabarnya dilaksanakan Selasa pekan depan (2/3).  “Eselon tiga dan empat infonya disusun lagi dari awal,” ungkap sumber itu.

Bupati Imron menginginkan agar pelantikkan eselon dua, tiga, dan empat, dilaksanakan secara bersamaan. “Beliau ingin dilaksanakan bersamaan walaupun dulunya ada opsi dilakukan secara terpisah,” ucap sumber terpercaya itu.

Sementara itu, salah satu pejabat yang disebut-sebut akan menduduki jabatan eselon II mengaku bingung dengan rencana pelaksanaan mutasi dan rotasi yang kerap kali diundur. Kondisi ini diakui berdampak pada kinerja ASN.

“Kalau mutasi ya cepet. Jangan diundur-undur terus. Kabar terbaru tadi (kemarin, red) pas ikut di acara BKPSDM penyerahan SK kenaikan pangkat, infomasinya mutasi digelar minggu depan. Padahal, rame-ramenya Jumat (hari ini, red). Kalau gak jadi lagi kan bikin tambah bingung. Kerja, mau ngerjain apa,” kata pria yang enggan disebutkan namanya itu.

Dia mengaku, lambatnya pelaksanaan mutasi berdampak pada penyerapan anggaran di masing-masing SKPD. Sebab, kewenangan Plt tidak luas.

“Masak mau kayak gini terus. Kapan mau ada progres kerja yang baik di dalam SKPD,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan BKPSDM Sri Darmanto mengaku belum mengetahui kapan pelaksaan mutasi. Sebab, belum ada perintah dari pimpinan. Termasuk berapa jumlah pejabat yang akan dimutasi dan rotasi.

“Belum ada instruksi dari pimpinan. Kita juga masih menunggu,” kata Sri singkat saat dihubungi Radar Cirebon melalui sambungan telepon selular. (den/sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *