BPBD Sebut Tahun Ini Tak Ada Perbaikan Permanen Tanggul Cisanggarung

oleh -87 views
BPBD Kabupaten Cirebon

CIREBON-Meskipun Sungai Cisanggarung mengalami pendangkalan dan banyak tanggul yang kritis, namun BPBD memastikan jika ditahun ini tidak ada perbaikkan penanganan permanen untuk Sungai Cisanggarung.

Kepala BPBD Kabupaten Cirebon, Dadang Suhendra mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan BBWS CC terkait penanganan sungai Cisanggarung. Dadang mengungkapkan di tahun 2020 ini dipastikan tidak ada perbaikkan permanen untuk sungai Cisanggarung.

“Tahun ini hanya ada OP atau penanganan sementara saja,” tuturnya.

Begitupun dengan tahun 2021 ini pihaknya belum bisa memastikan BBWS akan melakukan penanganan secara permanen atau tidak.  “Belum pasti juga ditahun 2021 ya kita berharap bisa secepatnya ditangani secara permanen,”ungkapnya.

Untuk meminimalisasi dampak banjir, pihaknya sudah melakukan penanganan sementara terhadap tanggul kritis. “Sudah kita lakukan seperti klep yang rusak ataupun hilan sudah kita lakukan pemasangan klep sementara agar dampak banjir bisa diminimalisir,” ujarnya.

Dadang menilai penanganan darurat sangat penting. Mengingat penanganan permanen masih belum pasti. “Kalau menunggu penanganan permanen kasihan warga, sehingga kita atas perintah pak bupati melakukan penanganan sementara dulu sambil menunggu penanganan permanen,” ungkapnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *