Razia Tempat Kos, 14 Remaja Diamankan Polsek Kedawung

oleh -1.553 views
Razia-kos-cirebon
Petugas Polsek Kedawung memeriksa kamar kos saat menggelar operasi KKYD, Minggu dinihari (1/3). FOTO: IST

CIREBON – Petugas gabungan dari Polsek Kedawung menggelar operasi KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan sasaran tempat kos yang diduga dijadikan tempat mesum, Sabtu malam (29/2).

Sejumlah tempat kos di wilayah hukum Polsek Kedawung didatangi petugas. Selain tempat kos, polisi juga menyasar tempat keramaian lainnya.

Razia yang selesai hingga Minggu dinihari (1/3) itu, sedikitnya 14 orang remaja yang masih berstatus pelajar terjaring razia. Polisi juga menyita sejumlah minuman keras dan belasan sepeda motor tanpa surat kendaraan.

“Kami menyisir di tempat- tempat keramaian umum yang cenderung memiliki potensi kerawanan yang tinggi, adapun sasaranya yaitu, penyalahgunaan narkoba, miras, tindak pidana C3 (curas, Curat, curanmor), bahan peledak, senjata tajam, penyakit masyarakat, dan berandalan bermotor dengan melakukan pemeriksaan juga penggeledahan kos-kosan yang tersebar di wilayah hukum Polsek Kedawung,” kata Kapolsek Kedawung AKP Abdul Qodirad.

Masih kata Kapolsek, 14 orang yang terjaring dalam razia teraebut selanjutnya dilakukan pembinaan dan orangtuanya dipanggil dan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. (rdh)