Dibekuk, Hendak Bobol Rumah Warga Kesunean

oleh -281 views
TERTANGKAP: HO, pelaku percobaan pencurian di rumah warga Kesunean tak bisa berkutik. FOTO IST FOR RADAR CIREBON

CIREBON – HO (42) lagi ketiban sial. Aksinya saat membobol rumah di Jalan Raya Kesunean Nomor 51 RT 06 RW 08  Kelurahan Kesepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon kepergok pemiliknya, Toni (56). Akibatnya, pria asal Kelurahan Pegambiran, Lemahwungkuk Kota Cirebon itu tertangkap basah, dan kini harus mendekam di balik jeruji Mapolsek Lemahwungkuk.

Percobaan pencurian itu dilakukan HO pada Sabtu dini hari (29/2) sekitar pukul 00.30 WIB. Dia masuk ke pekarangan rumah korban, dan naik ke lantai dua. Dia mencoba membuka paksa pintu lantai 2  dengan menggunakan linggis kecil. Ketika itu, penghuni rumah belum tidur. Toni yang curiga mendengar suara berisik mengintai melihat keluar rumah.

Terlihat di lantai dua, pria asing sedang mencongkel pintu menggunakan linggis. Toni langsung berteriak maling. Teriakan itu menyita perhatian warga  setempat, sehingga berdatangan. Polisi yang saat itu sedang patroli juga bergegas ke lokasi kejadian.

“Korban melihat aksi pelaku saat memaksa membobol pintu lantai 2, sehingga korban meneriakinya maling. Pada saat itu patroli Polsek Lemahwungkuk lewat dan mendengar teriakan tersebut langsung ke lokasi menangkap pelaku,” papar Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja.

Polisi berhasil mengantongi barang bukti berupa 1 buah gunting pemotong besi, 1 buah senter kecil, 1 buah karung, 1 buah linggis kecil, 1 buah sebo warna hitam, 1 unit sepeda, dan 1 gulungan tali rapia.

Menurut Ngatidja, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) khususnya Polsek lemahwungkuk dianggap berhasil. “Artinya KRYD yang rutin dijalankan berhasil karena mampu menggagalkan percobaan pencurian dengan pemberatan (curat),” imbuhnya.

(cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *