Hasil Piala FA: Tottenham Tersingkir usai Kalah oleh Norwich lewat Adu Penalti

oleh -53 views
GAGAL: Ekspresi Erik Lamela usai gagal mengeksekusi tendangan adu penalti saat Tottenham menjamu Norwich City pada babak 16 besar Piala FA, Kamis (5/3) pagi WIB. ----FOTO: KIRSTY WIGGLESWORTH/AP PHOTO

LONDON – Tanpa pemain pilar, Tottenham Hotspur benar-benar melempem. Menjamu tim seperti Norwich City saja, anak asuh Jose Mourinho itu tidak berdaya. Ya, pada babak kelima atau babak 16 besar Piala FA musim 2019/2020, Tottenham tersingkir. Berlangsung di Tottenham Stadium, London, tuan rumah tersingkir usai drama adu penalti. Pada waktu normal dan dua kali tambahan waktu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Tottenham yang tidak diperkuat Harry Kane dan Son Heung-min karena cedera, bermain kurang konsisten. Mengandalkan Dele Alli saja, belum cukup mengangkat performa tim.

Meski unggul lebih dulu pada menit ke-13 lewat gol Jan Vertonghen, Tottenham minim variasi serangan. Tottenham bertahan dengan sangat baik meski Norwich melakukan serangan sporadis. Ya, Josip Dmic menyamakan kedudukan jadi 1-1 di menit 78. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal usai. Begitu juga saat perpanjangan waktu. Kedua tim tidak bisa mencetak gol sehingga harus ditentikan lewat adu penalti.

Tiga penendang Tottenham gagal menjadi eksekutor. Sementara Norwich sukses menjebol gawamg Tottenham tiga kali.

Eric Dier dan Giovani Lo Celso yang berhasil menjebol gawang Norwich. Sedangkan yang gagal adalah Erik Lamela, Troy Parrott dan Gedson Fernandes.

Di kubu tim tamu, yang berhasil mencetak gol dari adu penalti adalah Adam Uche Idah, Marco Stieperman dan Todd Cantwell. Sedangkan yang gagal hanya Kenny McLaren. Total, skor adu penalti tersebut adalah 3-2 untuk keunggulan Norwich.

Dengan hasil tersebut, Tottenham tersingkir, dan Norwih lolos ke babak 8 besar Piala FA. (mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *