Ramai-ramai Nikmati Layanan Laboling D’Ayu

oleh -292 views
Kho-Warga Antusias Nikmati Layanan Laboling1
DIAPRESIASI: Warga antusias menikmati pelayanan Laboling D’Ayu Disdukcapil Indramayu di Kantor Kecamatan Haurgeulis, Rabu (4/3). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu kembali melaksanakan pelayanan keliling dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

Kali ini Pelayanan Rebo Keliling Dokumen Adminduk Indramayu (Laboling D’Ayu) menyasar masyarakat di Kecamatan Haurgeulis, Rabu (4/3).

Pantauan Radar Indramayu, warga dari pelosok desa antusias menikmati layanan permohonan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), kartu keluarga (KK), akta kelahiran yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Haurgeulis tersebut.

Mereka ramai-ramai memanfaatkan layanan itu untuk membuat dokumen kependudukan dan pencatatan sipil langsung jadi di tempat. “Antusias masyarakat tinggi sekali,” kata Camat Haurgeulis Rory Firmansyah SSTP MSi.

Pihaknya mengakui, mayoritas masyarakat di wilayah Kecamatan Haurgeulis masih banyak yang terkendala dalam pembuatan adminduk. Karena itu, terobosan yang digalakkan Pemkab Indramayu ini diharapkan dapat membantu masyarakatnya dalam kepemilikan dokumen kependudukan.

Senada disampaikan sejumlah warga. Mereka berharap, terobosan dari Disdukcapil Kabupaten Indramayu itu rutin digelar. “Semoga bisa terus dilanjutkan, rutin dilaksanakan. Program Laboling D’Ayu  ini sangat membantu masyarakat,” kata Nanang, warga Desa Cipancuh.

Dia meyakini, pelayanan keliling ini sangat tinggi peminatnya. Sebab sejatinya, masyarakat sudah memiliki kesadaran akan pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan. “Masyarakat pastinya sangat terbantu dengan adanya layanan keliling adminduk ini. Jadi mudah-mudahan bisa dilanjutkan dibuat jadwal tetapnya,” pintanya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *