Hasil Copa del Rey: Menang Gol Tandang, Athletic Bilbao Tantang Real Sociedad di Final

oleh -116 views

GRANADA – Athletic Bilbao berhasil melaju ke babak final Copa del Rey musim 2019/2020. Itu setelah Bilbao menang gol tandang saat melawan Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes, Jumat (6/3) pagi WIB.

Pada laga leg kedua babak semifinal Copa del Rey tersebut, sebenarnya Bilbao kalah 1-2 oleh tuan rumah Granada. Namun, pada leg pertama babak semifinal di markas Bilbao, mereka menang 1-0 (13/2). Sehingga, agregat jadi 2-2. Namun, Bilbao unggul gol tandang (1 gol).

Pada leg kedua semifinal, Bilbao cukup kesulitan menjebol gawang Granada. Bahkan, di babak pertama saja, Bilbao bermain imbang 0-0.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit 48, Carlos Fernandes membuat Granada unggul. Bahkan, tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit 76. Adalah German Sanchez, mencatatkan namanya di papan skor. Sehingga, skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Granada.

Bilbao yang harus mencetak gol tandang, baru bisa melakukannya di menit 81. Adalah Yuri Berchiche, membuat skor jadi 2-1. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Dengan lolosnya Bilbao ke final, maka mereka akan melawan Real Sociedad yang mengalahkan Mirandes sehari sebelumnya. Laga final Copa del Rey 2019/2020 akan berlangsung pada 19 April di Estadio de La Cartuja. (mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *