Real Betis vs Real Madrid Misi Pertahankan Posisi

oleh -105 views
PALANG PINTU: Sergio Ramos akan mengkoordinir pertahanan Real Madrid saat melawat ke markas Real Betis dalam lanjutan La Liga. FOTO: NET

SEVILLA-Real Madrid dan Barcelona kembali pada perebutan gelar yang kompetitif. Hanya terpaut satu poin di atas Barca, Madrid yang telah mengumpulkan 56 poin hingga laga pekan ke-26. El Real tak punya opsi untuk kalah, jika tidak ingin posisinya disusul Barcelona.

Kesempatan mempertahankan posisi itu masih terbuka. Madrid pada Senin (9/3) akan menghadapi Real Betis. Dari lima laga yang ada, Betis hanya mampu mengamankan tiga poin, dari tiga kali bermain imbang, dan kalah sebanyak dua kali. Ini sebuah catatan buruk yang ditunjukan tim.

Diberkati dengan pemain-pemain muda berbakat, Real Madrid yang saat ini, mulai menunjukan performa bermain yang seharusnya. Dua gol Madrid dari para penyerang mudanya, Vinicius Junior dan Mariano Diaz, diperkirakan masih akan membekas dan terus mencatatkan kemenangan.

Catatan lima laga terakhir tidak sepenuhnya menguntungkan tim tuan rumah. Yang terakhir kali mengangkat trofi La Liga, pada musim kompetisi 2016-2017 itu.

Karena semenjak 2017 hingga akhir tahun 2019 lalu, Real Madrid tercatat sebagai salah satu lawan tangguh bagi kubu tuan rumah.

Bahkan dari lima laga terakhir yang mempertemukan kedua tim, keduanya telah sama-sama membukukan dua kemenangan dan satu kali bermain imbang di laga terakhir.

Namun jika melihat performa menurun yang ditunjukan Beticos Verdiblancos, julukan Real Betis, maka akan sangat tidak adil jika kita menempatkan kedua tim ini pada satu level yang sejajar, dan bahwa apa yang terjadi di masa lalu adalah sejarah.

Los Blancos, julukan tim asuhan Zinedine Zidane itu, sudah bisa dipastikan bakal tampil lebih percaya diri. Jiika saja mampu memainkan formulasi yang sama, duet Vinicius Junior dengan Marioano Diaz akan kembali menunjukan taring mereka, melawan tim dengan pertahanan terburuk di La Liga saat ini. Karim Benzema dan Diaz dan Vinicius tentunya, akan menebar ancaman di sepanjang sembilan puluh menit laga.(ruf/fin/rh)

Real Betis (4-1-4-1): 

Joel Robles; Emerson, Bartra, Aissa Mandi, Alex Moreno; Carvalho; Guardado, Canales, Fekir, Joaquin/Sidnei; Borja Iglesias/Loren Moron.

Real Madrid (4-1-4-1):

Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Mendy/Marcelo; Casemiro; Valverde, Isco, Kroos, Vinicius; Benzema.

Lima Laga Terakhir:

3/11/2019 Madrid 0-0 Betis

19/05/2019 Madrid 0-2 Betis

14/1/2019 Betis 1-2 Madrid

19/2/2018 Betis 3-5 Madrid

21/9/2017 Madrid 0-1 Betis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *