Rumah Gede Kebuyutan Trusmi Terbakar

oleh -1.581 views
Rumah-Gede-Kebuyutan-Trusmi-Terbakar
Rumah Gede Kebuyutan Trusmi di Blok Kebuyutan Desa Trusmi Wetan, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon terbakar, Selasa (10/3). Andri Wiguna/Radar Cirebon

CIREBON – Rumah Gede Kebuyutan Trusmi di Blok Kebuyutan Desa Trusmi Wetan, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon terbakar, Selasa (10/3). Akibatnya, kondisi Rumah Kebuyutan Trusmi mengalami kerusakan parah.

Dari data yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, kejadian berlangsung sekitar pukul 14.33 WIB. Kejadian bermula diketahui warga setelah kondisi api sudah membesar pada bagian atap rumah yang terbuat dari rumbia.

Sambil melaporkan kejadian ke pos jaga Damkar Weru warga memadamkan dengan alat seadanya. Kemudian datang mobil pemadam dan langsung melakukan pemadaman.

Api baru selesai dipadamkan pukul 15.42 WIB dengan menghabiskan kurang lebih 7.000 liter air. Sementara penyebab kebakaran belum diketahui.

Kasi Tanggap Darurat Dinas Damkar Kabupaten Cirebon, Eno Sujana membenarkan peristiwa kebakaran Rumah Gede Kebuyutan Trusmi. Menurutnya, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. “Hanya satu korban yang mengalami luka tertusuk paku atas nama Awang,” sebut Eno. (hsn/dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *