Semua Laga Liga Italia Ditunda hingga April 2020

oleh -55 views
CEK: Wartawan yang akan masuk Stadion San Siro saat AC Milan melawan Genoa, dicek suhu tubuhnya, Minggu (8/3). ---FOTO: DONATO FASANO/LAPRESSE VIA AP PHOTO

 MILAN – Liga Italia menjadi salah satu korban atas merebaknya virus Corona. Di Negeri Pizza, dikutip dari Reuters, hingga kini kasus virus Corona di Italia naik 25 persen dalam waktu 24 jam menjadi 7.375, sementara korban meninggal naik drastis 57 persen pada hari Sabtu )8/3), atau dari 233 menjadi 366 kematian dalam 24 jam. Angka tersebut merupakan lonjakan tertinggi yang pernah dialami Italia setelah penyebaran wabah yang melanda negara itu pada 21 Februari 2020 lalu.

Pemerintah Italia telah menutup sejumlah kota besar di bagian Utara Italia, termasuk Milan, setelah jumlah kematian virus Corona atau COVID-19 naik drastis. Akibatnya, sejumlah pertandingan di Liga Italia ditunda. Namun pada 8 Maret 2020, laga AC Milan versus Genoa tetap dipertandingkan. Syaratnya adalah tanpa penonton. Pada laga tersebut, Milan kalah 1-2.

Sebaliknya, tim sekota AC Milan, Inter Milan, juga melangsungkan laga sehari setelahnya. Inter dijamu Juventus di Turin. Lagi-lagi, tim Kota Milan itu keok, yakni dengan skor 0-2.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte memberlakukan aturan untuk menekan penyebaran wabah, di antaranya membatasi acara publik, dan mengimbau masyarakat untuk tetap di dalam rumah masing-masing hingga 3 April mendatang.

Isolasi pada sejumlah wilayah diberlakukan, terutama di Lombardi, kota di Italia yang dinyatakan sebagai kawasan darurat wabah, serta 14 provinsi di empat wilayah lainnya, termasuk Kota Venesia, Modena, Parma, Piacenza, Reggio Emilia, dan Rimini.

Masyarakat dilarang meninggalkan wilayah tersebut kecuali ada urusan pekerjaan mendesak atau mengalami masalah kesehatan. Cuti pun telah dibatalkan bagi para tenaga medis.

“Kami sedang menghadapi keadaan darurat. Dari awal kami sudah bertindak jujur dan transparan. Sekarang kami harus bertindak tegas dengan keteguhan dan tekad untuk melawan wabah, terlebih rumah sakit kami sangat kewalahan menangani pasien,” ujar Conte.

Pemerintah Italia memberlakukan lockdown di utara negara itu, di Kota Milan. Karantina pun diberlakukan setelah jumlah kasus virus Corona melonjak 25% dalam periode 24 jam menjadi 7.375, sementara kematian naik 57% menjadi 366.

Saat ini Italia masih menjadi negara paling terdampak akibat virus COVID-19 di wilayah Eropa dan kematian tertinggi kedua setelah China daratan.

Nah, di pentas Liga Italia, semua laga dihentikan sementara karena peningkatan jumlah kematian di Negeri Pizza tersebut. Dari data livescore.com, semua pertandingan Liga Italia ditunda hingga April 2020. (mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *