Hasil Liga Champions: Kalah 0-3 oleh RB Leipzig, Tottenham Tersingkir

oleh -81 views
BERTERIAK: Ekspresi Marcel Sabitzer (depan) usai mencetak gol pertama ke gawang Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Red Bulls Stadium, Rabu (11/3) pagi WIB. -----FOTO: HENDRIK SCHMIDT/DPA VIA AP PHOTO

LEIPZIG – RB Leipzig berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions. Itu setelah Timo Werner dan kawan-kawan menang telak 3-0 saat menjamu Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (11/3) pagi WIB.

 Laipzig yang bermodalkan kemenangan 1-0 pada leg pertama babak 16 besar di markas Tottenham, tampil percaya diri sejak babak pertama dimulai. Tuan rumah menggempur pertahanan Tottenham habis-habisan.

Sementara itu, Tottenham yang tidak diperkuat Harry Kane dan Son Heung-min karena cedera, tampil tumpul di lini depan.

Akibat serangan hebat dari Leipzig, Tottenham kebobolan saat laga baru berjalan 10 menit. Kapten Leipzig, Marcel Sabitzer berhasil mencetak gol dari tendangan kerasnya. Skor 1-0 untuk keunggulan Leipzig.

Sebelas menit kemudian, Sabitzer kembali membobol gawang tim besutan Jose Mourinho tersebut. Kali ini dia mencetak gol keduanya lewat sundulan di menit 21. Skor jadi 2-0 dan bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Tottenham tidak banyak melakukan perubahan. Finalis Liga Champions musim 2018/2019 itu kedodoran dengan serangan cepat tuan rumah. Hingga akhirnya, di menit 87, Emil Forsberg sukses membobol gawang Tottenham. Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Leipzig. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Tottenham tersingkir karena kalah agregat 0-4. Sedangkan Leipzig lolos ke babak perempat final Liga Champions. (mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *