Hasil Liga Champions: Menang 4-3 atas Valencia, Atalanta Lolos ke Perempat Final

oleh -120 views
BORONG EMPAT GOL: Josip Ilicic selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Valencia pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (11/3) pagi WIB. -------FOTO: UEFA VIA AP PHOTO

MESTALLA – Tujuh gol terjadi pada pertandingan Valencia versus Atalanta di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (11/3) pagi WIB. Berlangsung di Stadion Mestalla, Valencia yang bertindak sebagai tuan rumah, kalah 3-4 oleh Atalanta.

Gawang Valencia bobol dengan cepat saat laga baru berjalan 3 menit. Atalanta yang jadi tim tamu mendapat hadiah penalti. Josip Ilicic berhasil jadi eksekutor dan skor berubah jadi 1-0.

Valencia yang harus menang minimal 4 gol karena kalah dengan skor 1-4 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, langsung berusaha mengejar. Valencia baru bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 di menit 21. Adalah Kevin Gameiro, menyamakan kedudukn bagi Valencia.

Jelang turun minum, Atalanta kembali mendapat hadiah penalti. Ilicic lagi-lagi sukses menjadi eksekutor dari tendangan penalti tersebut. Skor jadi 2-1 untuk keunggulan Atalanta.

Memasuki babak kedua, Valencia bermain cepat dan taktis. Beberapa umpan akurat dan membuat Atalanta cukup kerepotan. Hasilnya, di menit 51, Gameiro kembali jadi aktor penyama kedudukan. Di menit 51, skor berubah jadi 2-2.

Di menit 67, harapan Valencia muncul setelah Ferran Torres mencetak gol. Skor berubah jadi 3-2 untuk keunggulan Valencia.

Namun, Atalanta benar-benar tak mau kalah. Atalanta beruntung memiliki Ilicic. Pemain asal Bosnia Herzegovina itu mencetak hat-trick di menit 71. Skor jadi 3-3.

Menjelang akhir laga, Ilicic lagi-lagi jadi pahlawan. Dia mencetak gol pada menit 82 dan mengubah skor jadi 4-3 untuk keunggulan Atalanta.

Dengan kemenangan tersebut, Atalanta berhak atas tiket perempat final Liga Champions karena unggul agregat 8-4. Sedangkan Valencia harus puas tersingkir. (mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *