Open Bidding Sekwan Dipercepat

oleh -65 views
AGENDA DEWAN: Pelaksanaan rapat dengar pendapat antara DPRD dan eksekutif. Kekosongan posisi Sekretaris DPRD akan diisi dengan mekanisme open bidding. FOTO: OKRI RIYANA/RADAR CIREBON

CIREBON – Pelaksanaan open bidding jabatan sekretaris dewan belum ada titik terang. Namun tersiar kabar bahwa agenda lelang jabatan terbuka bakal dilaksanakan setelah Idul Fitri. Mengingat perlunya mengisi posisi kosong di Sekretariat DPRD. “Katanya open bidding setelah lebaran,” kata sumber Radar Cirebon, yang minta namanya tidak dikorankan, Selasa (10/3).

Wakil ketua DPRD, M Handarujati Kalamullah S Sos mengatakan, untuk posisi sekwan,  pimpinan dewan mengusulkan melalui proses open bidding. Bukan rotasi dari eselon II yang sudah ada.

Pimpinan dewan mengusulkan seleksi terbuka agar pejabat terpilih memiliki masa kerja yang panjang. Mengingat pada pengalaman sebelumnya, jabatan sekwan yang singkat pada akhirnya menyebabkan terjadinya kekosongan.

Di tempat terpisah, Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Sri Lakhsmi Stanyawati MSi mengaku belum mengetahui waktu pelaksanaan open bidding sekwan. “Masih belum tahu mas,” kata dia, kepada Radar Cirebon, Selasa (10/3). 

Sementarai tu, Walikota Cirebon Drs Nashrudin Azis SH menjelaskan, untuk posisi sekwan memag akan diisi dengan mekanisme open bidding. Diharapkan penjabat sekretaris daerah dan timnya bisa segera memproses. Supaya bisa segera diisi. “Saya berharap secepatnya dilakukan open bidding, apalagi rekomendasi kan dari kita ke pusat,” katanya.

Walikota tidak menampik usulan kandidat sekwan sudah pernah disampaikan pimpinan DPRD kepada dirinya. Namun secara formal nanti pimpinan dewan akan melayangkan surat ke walikota terkiat permohonan calon sekwan.

“Kita berusaha memenuhi apa yang dharakan pimpinan dewan,  karena kerjanya sekwan adalah melayani dewan, dan chemistry-nya harus nyambung, dan kami menunggu usulan dewan,” tuturnya. (abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *