Warga Desak Perbaikan Jalan, Jalur Pantura Penuh Lubang, Sering Terjadi Lakalantas

oleh -63 views
jalan berlubang pantura (2)
JALAN BERLUBANG: Jalur Pantura Desa Bugel Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu tampak dipenuhi lubang, kemarin. Hampir setiap hari jalan berulabang itu menelan korban yang rata-rata pengendara sepeda motor. FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Lubang jalan di Jalur Pantura Kabupaten Indramayu semakin membahayakan para pengguna jalan. Salah satunya di ruas Jalan Pantura di Desa Bugel Kecamatan Patrol. 

Lubang jalan di wilayah itu, hampir setiap hari memakan korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas), terutama pada malam hari. Rata-rata korbannya pengendara sepeda motor. Sebagian korban mengalami luka parah. 

Warga setempat, Dulkalim mengatakan, kerusakan jalan pantura di desanya itu sudah satu bulan. Semakin hari, lanjut Dulkalim, kerusakan bertambah parah dan kedalaman lubang saat ini sekitar 20 centimeter. Akibat dalamnya lubang, sebutnya, setiap kendaraan sepeda motor yang melindas lubang itu terperosok dan jatuh. 

“Seringkali saya melihat pengendara sepeda motor jatuh akibat terperosok lubang. Karena lubang-lubang itu pas di depan rumah saya,” ujarnya, Kamis (12/3).

Warga lainnya, Basari mengatakan, terjadinya kecelakaan tunggal yang disebabkan jalan berlubang itu, membuat warga sekitar dibuat kaget dan waswas. Pasalnya, kecelakaan yang rata-rata menimpa pengendara motor telah mengagetkan warga.

“Kami warga terpaksa menolong korban. Ketika ada kecelakaan di malam hari, kamipun bangun dan keluar rumah. Setelah adanya lubang jalan itu, kami tidak tidur nyenyak karena terjaga ketika ada kecelakaan,” ungkapnya. 

Warga meminta kepada Bina Marga untuk segera memperbaiki jalan rusak dan berlubang. Karena jika tidak segera diperbaiki, kerusakan akan bertambah parah.”Jangan sampai menunggu banyak korban dan menelan korban jiwa, baru jalan berlubang itu diperbaiki,” ujarnya. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *