5 Suspect Dirawat di RSDGJ Kota Cirebon, 1 Positif Corona

oleh -39.149 views
Kota-cirebon-pasien-positif-corona
Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH bersama jajaran pemkot dan RSDGJ mengumumkan status pasien positif corona, Sabtu (14/3/2020). Foto: Agus Rahmat/Radar Cirebon

CIREBON – Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH memimpin rapat mendadak di Rumah Dinas Walikota, Jl Siliwangi, Sabtu petang (14/3/2020. 

Rapat dihadiri sejumlah kepala dinas, membahas koordinasi penanganan pandemi virus corona di Kota Cirebon.

Disampaikan juga terkait 5 pasien dalam pengawasan di RSD Gunung Jati yakni pasien nomor 10, 11, 12, 13, 14 dan 15. Sejauh ini, satu pasien yakni nomor 10 dinyatakan positif corona.

Direktur RSD Gunung Jati, dr Ismail Jamaludin menyatakan, pasien saat ini dalam pengobatan dan kondisinya terus membaik. “Insya Allah bisa jadi sembuh walaupun positif maupun PDP,” kata Ismail, kepada Radar Cirebon, di Rumah Dinas Walikota.

Sementara itu Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH meminta masyarakat tetap tenang. “Jangan panik, percayakan pada pemerintah,” tandas walikota. (gus)

2 thoughts on “5 Suspect Dirawat di RSDGJ Kota Cirebon, 1 Positif Corona

  1. Virus covid-19 bagi awam msh blm jelas…tolong yg berwenang lebih luas infonya tentang data/sifat virus tsb. Di Banjar katanya ada seorang suspek korona padahal beliau gak kemana mana? Bandingkan dengan virus sars, flu burung,dll. Apakah virus covid 19 ini lebih ringan jadi bisa terbang lebih cepat? Atau bgmn jenis udara dan anginnya termasuk persentasi kelembabannya..yg bisa menjadi medianya? Bila di dlm ruangan, bgmn kondisi ventilasi yg bisa menjadi medianya? Lalu kita harus cukup istirahat brp jam per hari agar sehat dan imun? Ingat bhw IMO lewat amandemen STCW di Manila 2010, bhw pelaut hrs istirahat minimal 10 jam/hari. Sayangnya kita walaupun sbg Negara Maritim, tapi Bangsanya bukan Bangsa Maritim. Banyak bukti nya: kmrn wkt Pemilu 2019, bnyk anggota KPPS yg meninggal karena kelelahan. KPU dan Bawaslu diangkat oleh Anggota DPR,..padahal mereka lulusan Dikti…bukti lain barusan 10 Siswa SMP-1 Sleman tenggelam…katanya Mendikbud mau menyelidikinya..lha sy yg lihat TV langsung sdh tahu krn mereka tidak pakai baju renang! Di negara maju lifejacket dijual di supermarket..IMO dlm mengeluarkan pesan selalu kerjasama dgn WHO dan ILO dan himbauan nya itu bukan hanya untuk pelaut.jadi marilah kita proaktif, jgn telmi(telat mikir). Semoga kita cepat menjadi bangsa yg maju dan smoga mendapat lindungan, bimbingan serta ridho Allah SWT. Aamiin
    Wassalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *