DPRD Apresiasi Pemkot yang Sigap Tangani Persoalan Corona

oleh -163 views
Pasien-positif-corona-kota-cirebon
Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH memimpin rapat koordinasi penanganan virus corona, Sabtu (14/3/2020). Foto: Dedi Haryadi/Radar Cirebon

CIREBON – DPRD Kota Cirebon mengapresiasi dan mendukung apa yang dilakukan walikota dan dinas terkait dalam rangka penanganan virus corona.

Ketua DPRD, Hj Affiati AMa mengatakan, pihaknya mendukung langkah-langkah yang akan diambil oleh pemkot guna pencegahan mewabahnya virus corona.

Kemudian kepada masyarakat diimbau menjaga kebersihan diri, menjaga kebersihan lingkungan, hindari tempat tempat keramaian.

Tidak kalah penting untuk jangan lupa mencuci tangan. Menjaga pola makan yang cukup, juga istirahat cukup. “Kita berdoa kepada Allah SWT untuk kesehatan dan keselamatan kita semua,” katanya.

Sebelumnya, pasca diumumkan satu pasien positif terinfeksi virus corona dan ditangani di RSD Gunung Jati Kota Cirebon, walikota melaksanakan rapat mendadak di Rumah Dinas.

Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH meminta jajarannya bergerak cepat dan efektif dalam penanganan virus corona.

Yang terpenting adalah mencegah penyebaran lebih lanjut. Besok Minggu (15/3/2020), akan dilaksanakan rapat lanjutan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam rapat akan dibahas penanganan lebih lanjut dan langkah yang diperlukan. Tidak hanya itu, akan ditentukan kasus di Kota Cirebon apakah termasuk kejadian luar biasa (KLB) atau bukan.

Rapat dihadiri sejumlah kepala dinas, membahas koordinasi penanganan pandemi virus corona di Kota Cirebon.

Walikota meminta masyarakat tetap tenang. “Jangan panik, percayakan pada pemerintah,” tandas walikota. (gus/rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *