Hasil Survei PolMark: Daniel Unggul di Antara 16 Bacabup Indramayu dari Partai Golkar

oleh -286 views
Daniel-Mutaqien-Syafiuddin
Ketua MPC Pemuda Pancasial Kabupaten Indramayu, Daniel Mutaqien Syafiuddin. Foto: Istimewa

INDRAMAYU – Hasil survei yang dilakukan DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, menempatkan nama Daniel Mutaqien Syafiuddin alias Bung Daniel dengan posisi teratas. Anggota DPR RI Fraksi Golkar ini mampu mengungguli 16 bakal calon bupati Indramayu yang telah mendaftar ke tim Pilkada Partai Golkar.

Survei tersebut telah dilakukan Lembaga Survei Nasional, PolMark Indonesia. Meski hasil survei dari DPD Golkar Indramayu hingga kini belum bisa diumumkan, tapi sejumlah sumber menjelaskan bahwa tingkat popularitas ketua MPC Pemuda Pancasila, itu mencapai 33 persen.

Sedangkan tingkat elektabilitas Daniel juga mampu mengalahkan bacabup lainnya yaitu mencapi 10 persen. Selanjutnya Plt Bupati Taufik Hidayat berada di posisi kedua, lalu disusul Saefudin, KH Syathori, dan Ahmad Tholib. Mereka (bacabup) semua adalah pengurus partai berlambang pohon beringin.

Sementara itu Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Sukim Nur Arif menjelaskan, survei bacabup merupakan salah satu mekanisme yang harus dilakukan dalam penjaringan bakal calon bupati Indramayu. Setelah hasil survei dari 16 bacabup diketahui, selanjutnya ditentukan 5 sampai 10 nama yang akan dikirim ke DPP Partai Golkar melalui DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Selain menyampaikan hasil survei tersebut, PolMark juga telah memberikan saran dan masukan, apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan tingkat elektabilitas para bacabup maupun Partai Golkar. “Yang pasti masing-masing bakal calon sudah tahu bagaimana kualitas mereka, bagaimana popularitas mereka, dan apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan elektabilitas mereka,” terang Sukim.

Dari hasil survei ini, lanjut Sukim, akan dijadikan pertimbangan Tim Pilkada DPD Partai Golkar Indramayu, untuk menentukan 5-10 bacabup yang akan dikirim ke DPD Golkar Jawa Barat, dan dilanjutkan ke DPP Partai Golkar. Selain hasil survei, juga akan dilihat apakah kader internal Golkar atau bukan, bagaimana kesiapan pribadinya, dan lainnya.

“Jadi berdasarkan rapat tim pilkada Indramayu, nantinya akan ditetapkan 5-10 bacabup untuk diserahkan ke DPD Golkar Jawa Barat,” kata Sukim. (jml/mgg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *