Milad Ke-16, LDK Al-Kahfi Gelar Sejumlah Lomba

oleh -66 views
LDK Al-Kahfi

KUNINGAN – Dalam rangka memperingati milad ke-16, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi Universitas Kuningan (Uniku) menggelar Uniku Islamic Competition (UIC) 2020 yang diisi dengan berbagai kegiatan. 

Lomba-lomba yang digelar, yakni Lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Lomba Hadrah, dan Seminar Nasional. Agenda tahunan LDK Al-Kahfi Uniku ini digelar selama 3 hari, yakni 13-16 Maret 2020 di Gedung Student Center Iman Hidayat Uniku. 

Rektor Uniku Dr H Dikdik Harjadi SE MSi, dalam sambutannya mengatakan UIC 2020 merupakan wujud bagaimana syiar Islam dilakukan di Uniku. Pihaknya mengucapkan selamat atas segala keberhasilan menyelenggarakan kegiatan yang dari tahun ke tahun gebyarnya semakin terasa, bukan hanya oleh warga kampus Uniku tetapi juga oleh masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Di sini, perlu ditekankan bahwa yang terpenting dari kegiatan ini adalah bagaimana syiar Islam bisa dilakukan di Kampus Univeritas Kuningan,” ungkapnya.

Lebih jauh, Dikdik menyampaikan bahwa LDK Al-Kahfi merupakan salah satu sarana untuk membekali mahasiswa dengan bekal agama. Ia juga mengucapkan selamat milad kepada LDK Al-Kahfi yang ke-16, diusianya yang ke-16 ini LDK Al-Kahfi diharapkan semakin dewasa, semakin kreatif dan semakin responsif dalam menghadapi segala perubahan yang ada dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan adanya LDK Al-Kahfi ini, tentu diharapkan bahwa mahasiswa Uniku lulus bukan hanya dibekali dengan intelektualitas saja, tetapi dibekali juga dengan bekal agama,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Kuningan, HM Ridho Suganda SH MSi, dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan UIC 2020.

“Saya yakin dan percaya dengan bertambahnya usia, LDK Al-Kahfi bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi ke depannya serta tetap konsisten dalam mengusung program-program bidang keagamaan,” ujarnya.

Selanjutnya, dirinya berharap kegiatan UIC 2020 bisa dijadikan pemacu bagi generasi muda untuk lebih mencintai seni Islami yang dimiliki.

“Kegiatan Uniku Islamic Competition (UIC) ini diharapkan jadi pemicu dan pemacu makin bergairahnya generasi muda, khususnya masyarakat Kabupaten Kuningan dalan mencintai seni Islami yang dimiliki, serta terhindarnya umat dari berbagai pengaruh yang dapat merusak ketahanan mental dan moral,” harapnya.

Lebih jauh, Ridho berpesan agar LDK Al-Kahfi bisa bersinergi dengan lembaga lainnya.

“Semoga LDK Al-Kahfi Uniku dapat bersinergi dengan lembaga lainnya untuk memajukan kampus juga meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan semua mahasiswa dan dosennya dalam menyelenggarakan kegiatan Uniku Islamic Competition (UIC) ini,” pangkasnya. (muh) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *