CAR FREE DAY SEMENTARA DIHENTIKAN

oleh -191 views
BERTAHAN: Lebih dari 150 pedagang berjualan di Jl Siliwangi, Minggu (8/3). Pasca penghentian CFD, pemerintah kota belum membuat kebijakan lanjutan. FOTO: ADE GUSTIANA / RADAR CIREBON

CIREBON – Walikota Drs H Nashrudin Azis berencana menghentikan ativitas Car Free Day (CFD) di Kota Cirebon, termasuk pasar dadakan di Komplek Stadion Bima.  Sementara, CFD di Sumber Kabupaten Cirebon sudah lebih dulu dihentikan.

Hal yang sama juga dilakukan Pemkab Kuningan. CFD setiap hari Minggu untuk sementara ini ditiadakan hingga waktu yang belum dapat ditentukan. Langkah ini diambil berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia nomor HK.02 02/Menkes/56/2020, terkait keputusan World Health Organization (WHO) yang telah menetapkan status Virus Corona (Covid-19) sebagai darurat kesehatan global.

“Terkait dengan Car Fee Day yang biasanya kita laksanakan setiap hari Minggu, dengan segala hormat untuk sementara saya katakan dihentikan dulu. Artinya tidak ada kegiatan dalam pelaksanaan Car Free Day yang biasanya kita lakukan setiap Minggu,” kata Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH saat memberikan keterangan persnya, Sabtu (14/3).

Langkah cepat pemerintah daerah ini, lanjut bupati, dalam rangka menindaklanjuti instruksi dari Menteri Kesehatan RI, sekaligus keputusan WHO yang menyatakan penyebaran Virus Corona sudah dalam tahap kedaruratan kesehatan global.

“Oleh karenanya, saya mengambil beberapa kebijakan sebagai langkah tanggap dalam menghadapi persoalan penyebaran Virus Corona khususnya di wilayah Kuningan. Salah satu kebijakan yang diputuskan untuk meniadakan sementara aktivitas Car Free Day di sepanjang jalan Siliwangi Kabupaten Kuningan,” tandasnya. (zis/ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *