Ganjar: Batasi Perkumpulan Orang

oleh -97 views
gubernur-jawa-tengah-ganjar-pranowo
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengeluarkan intruksi antisipasi penyebaran virus corona. Foto: JPNN

JAKARTA – Langkah antisipasi juga dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia menerbitkan surat edaran terkait peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan Covid-19. Surat tersebut ditujukan kepada bupati dan wali kota, pimpinan perangkat daerah, hingga seluruh pimpinan BUMN. Hal ini menyangkut peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan virus Corona di Jawa Tengah. Dalam suratnya, Ganjar meminta sejumlah langkah pencegahan untuk diambil.

Yang pertama, melakukan sosialisasi dan edukasi untuk pencegahan penyebaran virus Corona. “Melaksanakan koordinasi, sosialisasi, dan edukasi mengenai upaya pencegahan dan pengendalian kepada elemen masyarakat dan pelaku usaha sesuai kewenangannya,” kata Ganjar dalam surat edarannya, Sabtu (14/3).

Selanjutnya, menyediakan alat deteksi suhu tubuh, hand sanitizer, serta masker bagi yang sakit. Selain itu memastikan tempat umum dalam keadaan bersih dan higienis. Dia juga meminta untuk menunda atau membatasi kegiatan yang melibatkan orang banyak. Seperti car free day, study tour, dan lainnya. “Menunda atau membatasi kegiatan yang menghadirkan orang banyak pada tempat-tempat umum. Seperti car free day, berkemah, study tour, dll,” paparnya. (khf/fin/rh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *