Efek Corona, PSSI Setop Liga Dengar Saran Menpora, Diberlakukan 16 Maret

oleh -58 views
Ilustrasi penghentian Liga 1 dan 2 PSSI

JAKARTA-PSSI mengumumkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara dihentikan mulai 16 Maret 2020. Keputusan itu diambil setelah mendengarkan saran dari Menpora Zainudin Amali, dan kemudian menggelar rapat Exco PSSI di Balikpapan, Sabtu (14/3).

“Kami sudah putuskan, kami juga diskusi dengan Pak Menpora, putusannya besok (Minggu, 15/3) running terakhir,” kata Ketua Umum PSSI M Iriawan.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu juga memaparkan, keputusan ini akan diterapkan sebagai penghentian sementara. Jangka waktu untuk penyetopan tersebut selama dua pekan sejak 16 Maret. “Kami tentukan minimal dua minggu dulu. Mudah-mudahan selama itu sudah ada perkembangan membaik dengan Virus Corona ini,” kata Iwan bule.

Terkait kemungkinan penambahan masa penghentian sementara, Iwan menyebut kemungkinan itu bisa dilakukan setelah pihaknya memantau perkembangan penyebaran virus saat ini. “Nanti kami lihat perkembangannya, kami akan ngomong dengan Menpora lagi soal perkembangan tersebut,” tuturnya.

Sementara itu,Menpora Zainudin Amali mengatakan hal yang sama. “Kami sudah diskusi, antara saya dan teman pengurus PSSI, khususnya keberlangsungan liga. Kami masih konsisten rapat kemarin. Di mana kebijakan tentang keberlangsungan pelaksanana kompetisi di cabor yang sedang dan akan dilakukan, diserahkan ke induk organisasinya. Kami sudah diskusi dan rapat, dan kami hasilkan keputusan yang Ketum PSSI umumkan,” kata Zainudin Amali.

(dkk/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *